Software Tambahan Desain PowerPoint

Sebagai seorang presenter, sudah seharusnya kita mempersiapkan semuanya mulai dari materi presentasi, media, hingga persiapan tools yang digunakan agar presentasi terlihat maksimal. Untuk mendukung presentasi, terkadang ada fasilitas-fasilitas tambahan selain software PowerPoint, misalnya fasilitas menandai sesuai di layar monitor, menangkap warna yang ada di layar monitor dan sebagainya. So, apa saja software tambahan desain PowerPoint yang bisa didownload? Yuk simak ulasan berikut, merujuk pada tajuk 5 Software Gratis Pendukung PowerPoint:

1- Epic Pen

Software Tambahan Desain PowerPoint yang pertama adalah Epic Pen. Software ini sangat berguna untuk Anda yang ingin presentasi offline maupun online. Dengan fasilitas ini, Anda bisa menandai poin tertentu untuk memperjelas informasi yang ada. Coretannya bermacam-macam, ada yang seperti coretan pensil, ada yang berbentuk shape, hingga membentuk teks tertentu. Jika presentasinya online, ini sangat berguna Ketika Anda presentasi atau ketika peserta menunjukkan share screen dan ingin dipandu untuk mengikuti perintah tertentu.

2- Color Picker

Color picker adalah software yang bisa menangkap warna yang ada di layar monitor, dan Anda akan mendapatkan informasi kode warna RGB atau HTML yang memudahkan mengambil warna dari gambar yang diinsertkan ke dalam slide. Dengan begitu slide akan terlihat menarik dan harmoni. Oh ya, jika PowerPoint Anda 2013 ke atas, ada fitur bawaan PowerPoint bernama eyedropper yang bisa digunakan. Jika di bawah 2013, Anda bisa mendownload Color Picker ini.

3- Font Base (Font Management)

Seperti yang kami bagikan di workshop Amazing Slide Infographic, kami menyampaikan bahwa ada 3 jenis font dalam infografis antara lain font serif, sans serif, hingga decorative. Dengan bantuan software Font Base, Anda lebih mudah mengelompokkan font berdasarkan jenisnya dan mengetahui rekomendasi font menarik untuk slide presentasi. So, tunggu apalagi? Langsung dicoba ya softwarenya.

4- Caesium Image Compressor

Terkadang, kita ingin menambah gambar yang mempunyai resolusi tinggi. Semakin tinggi, semakin bagus kualitasnya. Karena mempunyai resolusi tinggi, ia pun cenderung mempunyai ukuran file yang besar pula. Kelemahannya, ia akan memenuhi ruang komputer dan terkadang merasa kesulitan transfer file melalui aplikasi tertentu. So, kita perlu software tambahan untuk menurunkan ukuran file namun tetap mempertahankan kualitasnya.

5- Voiceemeter

Ketika persiapan mendesain slide sudah dilakukan, saatnya kita berupaya mempersiapkan penampilan agar terlihat prima dan memukau. Software Tambahan Desain PowerPoint yang terakhir adalah voiceemeter. Software ini berguna untuk presentasi online, yang membantu Anda mengontrol audio sehingga tampak lebih optimal. Dengan bantuan software ini, suara Anda akan lebih terdengar profesional. Agar lebih tahu gambarannya, silakan mencoba merekam audio sebelum dan sesudah menggunakan voiceemeter.

Nah itulah Software tambahan Desain PowerPoint yang bisa Kreasi Presentasi bagikan hari ini. Mudahan-mudahan Sobat Kreasi semakin semangat untuk berkarya. Semoga presentasinya lancar ya… Oh ya, jika ingin menyiapkan slide presentasi, infografis dan videografis yang memukau, silakan mengikuti pelatihan Kreasi Presentasi. Info lebih lanjut bisa menghubungi Bu Isti di nomor 0857 3333 0407. Selamat berkreasi dan Salam Amazing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.