Editing Foto Menggunakan PowerPoint

Editing Foto Menggunakan PowerPoint. Foto adalah momen yang sengaja dihentikan waktunya, dibuat untuk mengabadikan kenangan agar suatu saat ketika kita melihat foto itu di masa yang akan datang, kita akan merasa kembali ke masa itu. Mengingat tempat, orang sekaligus momen yang indah di masa itu. Foto yang indah bisa menyentuh emosi audiens yang melihatnya, bisa jadi membentuk emosi bahagia, sedih atau marah.

Banyak yang rela menciptakan foto terbaik dengan mencari jasa fotografer atau editing foto. Nah kali ini, kita akan membahas fitur Editing Foto Menggunakan PowerPoint. Karena PowerPoint bukan hanya dibuat untuk kebutuhan presentasi saja, ia sudah dilengkapi fitur editing foto tanpa menginsall aplikasi tambahan seperti Adobe Lightroom, VSCO atau lainnya.

Oke tanpa menunggu berlama-lama, langsung saja kita bahas apa saja fitur Editing Foto Menggunakan PowerPoint yang bisa menciptakan momen indah Anda menjadi lebih berharga. Sebelum kita mengenal fitur-fiturnya, kita coba share tutorialnya terlebih dahulu ya:

Pertama, Insert Picture

Klik insert, lalu picture, kemudian masukkan gambar yang diinginkan ke dalam PowerPoint.

Kedua, Corrections

Editing Foto Menggunakan PowerPoint

Untuk memulai Corrections gambar, silakan klik Picture Format, lalu pilih Corrections. Setelah itu, pilih Picture Correction Options. Nah di sinilah kita akan menemukan banyak fitur editing foto PowerPoint. Kita bahas satu persatu ya:

1- Sharpness

Sharpness bisa digunakan untuk mengatur ketajaman. Untuk prosentasenya, usahakan tidak melebihi 25% agar obyek tetap terlihat natural. Berkebalikan dari sharpness, jika angkanya di bawah 0 atau bernilai minus, Anda akan mendapatkan obyek foto yang terlihat halus karena ketajamannya diturunkan.

Fitur Editing Foto PowerPoint

2- Brightness

Brightness merupakan fitur untuk mengatur pencahayaan. Semakin tinggi nilainya semakin terang, begitupun sebaliknya. Jika ingin membuatnya terang, tingkatkan di angka 15-20% agar tidak terlalu terang dan terlihat banyak warna putih di dalamnya. Jika ingin membuatnya menjadi gelap, tinggal ditambahkan minus yaitu -15% hingga -20%. Selain brightness, Anda akan menemukan “contrast”. Contrast merupakan tingkat perbedaan antara gelap dan terang. Silakan mainkan tingkatannya untuk menciptakan foto terbaik.

3- Saturation

Saturation merupakan tingkat kepekatan sebuah gambar, Jika nilainya dinaikkan, maka warnanya akan tampak menyala/pekat. Sebaliknya, jika ia diturunkan, maka warnanya akan pudar dan tampak seperti abu-abu.

Fitur Editing Foto PowerPoint

4- Transparency

Transparency bisa dicoba jika Anda ingin menambah efek transparan atau tembus pandang pada gambar. Semakin tinggi nilainya, semakin transparan hasilnya.

Nah itulah Fitur Editing Foto Menggunakan PowerPointEditing Foto Menggunakan PowerPoint yang bisa Kreasi Presentasi bagikan hari ini. Semoga bermanfaat dan salam amazing.

Baca juga:

Teknik Simpel Editing Gambar

5 Website Editing Gambar

Fitur Keren PowerPoint 365

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.