Training Infografis Pertamina University Batch 3

Teknologi semakin canggih, informasi dan data tersebar begitu banyaknya. Tantangannya adalah kita harus menyaring informasi tersebut, sehingga fokus kepada informasi relevan yang dikemas sebaik mungkin untuk dipublikasi kepada masyarakat luas. Begitu juga dengan perusahaan besar BUMN seperti PT Pertamina (Persero), yang siap menghadapi tantangan di era data tersebut. Yakni dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) nya untuk dapat mengemas data dan informasi tersebut menjadi data visual, membuat data tersebut mudah dipahami dengan efektif.

PT Pertamina (Persero) sudah ketiga kali ini mengundang Tim Kreasi Presentasi  untuk memberikan materi infografis dalam Training Amazing Slide Infographic. Training Infografis Pertamina University Batch 3 ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 25-26 Oktober 2018 diikuti 31 peserta perwakilan SDM Pertamina dari beberapa kota di Indonesia. Bertempat di Gedung YPKP Area Universitas Pertamina, Simprug Jakarta. Training Infografis ini dipandu oleh Tim Kreasi Presentasi Pakar Slide Dhony Firmansyah, Hakim Asthra Yudhie, dan Panji Priambudi.

Materi Hari Pertama Training Infografis Pertamina University Batch 3 

Mindset tentang Infografis, macam-macam infografis beserta contoh, syarat infografis, elemen infografis dan peserta mendapatkan tips membuat layout dengan bantuan grid layout serta bagaimana mengoptimasi slide master yang nantinya menjadi tema PowerPoint. Teori yang disampaikan dari sumber terpercaya dan ter-update, sehingga peserta dapat memahaminya secara mendalam. Training ini dilaksanakan full praktik, secara bertahap dan sistematis. Peserta dapat mengikutinya dan dipandu serta didampingi oleh tim Kreasi Presentasi yang berpengalaman.


Untuk Anda yang ingin mempelajari Presentasi, Infografis, Visualisasi data dan Videografis, silahkan hubungi Bu Isti di 0857 3333 0407


Materi Hari Kedua Training Infografis Pertamina University Batch 3 

Peserta mempelajari diagram, pengenalan icon hingga membuat icon di PowerPoint. Peserta mendapatkan tips cara membongkar serta meng-edit image vector sehingga bisa digunakan di PowerPoint, materi pembelajaran berikutnya tentang grafik, table dan pie chart. Pada sesi terakhir, peserta menyusun 5 slide latihan yang peserta buat selama dua hari menjadi infografis vertikal.

Selama dua hari training berlangsung, peserta merasakan dampak dari training infografis ini sangat membantu dan memudahkan mereka dalam pekerjaan membuat paparan hingga laporan.

Kami atas nama Kreasi Presentasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta PT Pertamina (Persero) atas partisipasi dalam training bertajuk “Amazing Slide Infographic”. Selamat dan sukses untuk seluruh peserta dan semoga ilmu yang didapat, bermanfaat dan berkah.

Salam Amazing.

Hakim Asthra Yudhie.

| Slide Make Over Expert | Professional Trainer Kreasi Presentasi |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.