Pelatihan Infografis Pertamina University Batch 2

Infografis merupakan salah satu tren dalam penyajian data agar data yang ditampilkan menjadi lebih menarik & mudah dipahami. Akhir-akhir ini kebutuhan akan infografis semakin meningkat. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya institusi pemerintah, BUMN ataupun perusahaan, yang menampilkan infografis di website dan sosial media mereka masing-masing.

PT Pertamina (Persero) selaku BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia melalui Pertamina Corporate University (PCU) tertarik untuk mendalami materi tentang infografis ini. Agar nantinya mereka bisa mempublikasikan data-data ataupun sosialisasi terkait hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Kreasi Presentasi sebagai perusahaan yang fokus pada optimasi desain slide, infografis dan videografis kali ini diundang untuk memberikan materi Infografis kepada rekan-rekan dari Pertamina Corporate University. Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 23 – 24 Oktober 2018 bertempat di Gedung YPKP Area Universitas Pertamina, Simprug dan dihadiri oleh 21 orang perwakilan dari bagian SDM. Pelatihan Infografis Pertamina University Batch 2 dipandu langsung oleh Tim Kreasi Presentasi Dhony Firmansyah, Panji Priambudi dan Hakim Asthra Yudhie.


Jika Anda ingin belajar cara membuat infografis yang menarik dengan powerpoint, Kami dari Kreasi Presentasi siap membantu Anda melejitkan skill Anda dalam mendesain slide Presentasi, Infografis & Videografis, silakan hubungi Hotline Kreasi Presentasi 0857 3333 0407 (Bu Isti).


Materi yang dipelajari di hari pertama Pelatihan Infografis Pertamina University Batch 2, adalah pengenalan infografis, macam-macam infografis, syarat infografis yang baik, pemilihan font yang tepat serta pembuatan template warna. Tidak hanya itu, peserta juga diberikan tips dalam membuat layout yang baik dalam slide presentasi dan rekomendasi website untuk mencari gambar / image yang professional.

Materi yang dipelajari di hari kedua Pelatihan Infografis Pertamina University Batch 2, adalah pengenalan tentang diagram sekaligus pengenalan tentang icon serta optimasinya di powerpoint. Peserta juga belajar tentang bagaimana membuat grafik yang sederhana & menarik. Selain itu peserta juga  mendapatkan tips penyajian data untuk tabel dan pie chart. Semua peserta mendapat tugas yang harus dikumpulkan di hari pertama dan kedua agar semakin paham dengan materi yang sudah dipelajari. Contohnya saja di akhir sesi hari kedua, peserta diminta untuk memilih 5 slide, menyusun slide tersebut hingga menjadi infografis vertikal. Rata-rata peserta merasakan bahwa ternyata membuat infografis itu mudah jika sudah paham pondasinya seperti apa dan memperbanyak referensi serta banyak berlatih.

Kami dari Kreasi Presentasi memberikan apresiasi untuk 4 orang terpilih yang menurut kami hasil desain infografisnya paling bagus dan sesuai dengan yang telah diajarkan di kelas. Semua pemenang berhak mendapatkan 5 premium powerpoint template dengan tema infografis. Semoga dengan adanya Pelatihan Infografis bisa membantu para peserta di Pertamina Corporate University di bidang kerjanya masing-masing.

Terima Kasih & Salam Amazing,

Panji Priambudi (Presentation Consultant)

| Presentation Consultant & Associate Trainer Kreasi Presentasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.