Tutorial Transisi Morph PowerPoint

Tutorial Transisi Morph PowerPoint. Apakah Anda pengguna Microsoft office 2019 atau 365? Jika iya, Anda beruntung! saatnya membuat tampilan slide yang memukau dengan pergerakan yang fantastis. Selain komponen slide yang oke, alternatif terbaik yang perlu dilakukan adalah menambahkan transisi slide. Apa itu transisi? Transisi adalah pergerakan antar slide. Ketika slide satu berpindah ke slide dua, slide dua e slide tiga, dan seterusnya, ada pergerakan yang menarik perhatian audiens. Nah, transisi yang kami rekomendasikan kali ini berbeda dari yang lainnya, bukan hanya pergerakan antar slide saja yang muncul. Itu tuh, namanya adalah transisi morph. Pernah mendengar istilah tersebut? Kali ini kita akan kupas keunikannya satu persatu. Kenapa dikatakan unik? Karena ia mampu memindahkan posisi gambar, huruf, shapes, grafik, hingga smartArt secara halus. Kita mulai sama-sama ya. Tutorial transisi morph akan dirangkum dalam penjelasan berikut:

1- Agar lebih efektif, Anda harus mempunyai 2 slide dengan minimal 1 obyek yang sama, misal huruf atau shapes.

2- Agar lebih mudah, Anda perlu menduplikat slide, lalu pindahkan posisi obyek yang ada di slide 2.

3- Tutorial transisi morph PowerPoint yang ketiga adalah menambahkan transisi di slide 2. Caranya bagaimana? Klik ribbon transition.

4- Di sana Anda akan melihat ada beberapa jenis transisi. Karena kali ini fokus ke transisi morph, langsung saja klik morph.

5- Setelah itu, klik “Effect Option”. Anda akan menemukan 3 jenis transisi. Silakan memilih ingin mentransisikan obyek, word, atau karakter.

Berikut perbedaan ketiga jenis transisi:

Pertama transisi obyek, biasanya digunakan untuk mentransisikan shape, jadi masing-masing obyek akan menimbulkan pergerakan. Berikut contoh transisi yang kami kutip dari bravertechnology.net:

Kedua, transisi word, biasanya digunakan untuk mentransisikan kata. Jadi, masing” kata yang ada dalam text box akan muncul pergerakan yang unik. Kalau Anda punya 3 kata dan 3 text box, maka ketiganya akan bergerak.

Ketiga, transisi karakter. Pernah mendengar istilah karakter? Yaps, seperti ketika kita membuat tweet di sebuah media sosial bernama twitter, dia akan menghitung berapa jumlah karakter yang ada. Dalam sebuah kalimat, akan dihitung ada berapa huruf dan tanda baca yang ada di dalamnya. Nah, kalau Anda pakai transisi ini, maka masing-masing karakter akan bergerak. Kalau anda ingin menganimasikan teks, transisi jenis ini sangat keren dan amazing.

6- Turorial transisi morph PowerPoint yang terakhir adalah jangan lupa mengoreksi hasil keseluruhan untuk mengetahui jika ada kesalahan yang perlu diperbaiki. Untuk mengeceknya, klik slideshow di ribbon PowerPoint.

Itulah tutorial transisi morph PowerPoint yang bisa kami bagikan untuk Anda. Mudah-mudahan bisa memberikan insight baru untuk membuat tampilan slide yang memukau. Jika ingin mendalami jenis transisi lainnya, Anda bisa membaca tajuk 5 Rekomendasi Transisi PowerPoint. Oh ya, jika ingin bekerja sama bersama Kreasi Presentasi dalam workshop Amazing Slide Videographic. Save kontak Bu Isti di 0857 3333 0407 ya…

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.