Training Infografis PT Inalum Batch 10

Training Infografis PT Inalum Batch 10. Kreasi Presentasi masih dipercaya PT Indonesia Asahan Aluminium (PT Inalum) dalam peningkatan keahlian para staff dilingkungan PT Inalum pada bidang presentasi dan visualisasi data. Adapun pelaksaannya dikemas dalam wujud training infografis yang bertajuk Amazing Slide Infographic, sehingga hasilnya dapat optimal. Pendampingan Kreasi Presentasi dalam Workshop Infografis bersama PT Inalum sudah berlangsung dari tahun 2019 hingga saat ini, adapun workshop yang sudah terlaksana sebanyak 10 batch. Hal ini merupakan komitmen dari perusahaan agar staff PT Inalum memiliki kemampuan dalam menunjang produktivitasnya serta kinerjanya semakin meningkat.

Training Infografis PT. Inalum Batch 10 dilaksanakan pada tanggal 09-10 November 2020 secara Online melalui Zoom Meeting. Training Infografis dipandu langsung oleh Trainer Kreasi Presentasi yaitu Dhony Firmansyah, Hakim Asthra Yudhie, Surya Indraswari Dwi Priyanka serta Moderator Shella Febrian dan Frida.

Sebelum training berlangsung, peserta diminta untuk menyaksikan video pre-workshop. Video tersebut menjelaskan infographic mindset, macam-macam infografis beserta contohnya dan penjelasan harmonisasi warna pada desain infografis. Materi yang terdapat dalam video merupakan pengantar dari training infografis yang akan berlangsung. Training secara online akan dibagi menjadi kelas utama dan kelas kecil. Setelah peserta mendapatkan penjelasan di kelas utama selanjutnya akan masuk di kelas kecil untuk praktik dan didampingi fasilitator yang berpengalaman.

Hari pertama, peserta mempelajari mindset infografis serta selanjutnya peserta mendapatkan penggambaran 3 jenis infografis . Infografis yang dipelajari adalah infografis yang ering ditemui pada media sosial maupun search engine, itu merupakan penyederhanaan dari 8 macam infografis. Bukan hanya sekedar penjelasan tetapi dilengkapi dengan contoh, sehingga peserta lebih mengerti dalam penggunaan nantinya. Setelah mendapatkan penjelasan secara sistematis, peserta diminta untuk menetapkan materi yang akan divisualkan menjadi infografis. Dilanjutkan dengan mendesain diagram “how to” serta membuat judul utama infografis. Peserta diberikan keleluasaan untuk memilih materinya sendiri, dalam proses mendesain peserta mendapatkan pendampingan dari fisilitator di kelas masing masing.


Anda pun bisa mengundang Kreasi Presentasi untuk mempelajari

Presentasi, Infografis, Visualisasi data & Videografis, silahkan hubungi 
Bu Isti (0857 3333 0407)


Hari kedua, materi infografis nya sangat dinantikan oleh peserta karena sangat menarik. Para peserta mendapatkan materi yang menantang serta amazing seperti tentang text layout, image vector dan data visualization. Peseta akan mendesain cover judul, latar belakang serta menampilkan data. Maka hasil desain infografisnya merupakan materi yang lengkap dari Judul, Latar Belakang, Data, How To serta dilengkapi dengan Refrensi (daftar pustaka). Hasil desain infografis peserta, akan disusun menjadi infografis poster, yang dibuat secara vertikal.

Foto Bersama Peserta Training Infografis PT Inalum Batch 10

Setelah semua desain disatukan, hasilnya menjadi sebuah infografis vertikal yang harmoni serta menarik. Membuat infografis dengan sistematis tidaklah sulit, siapa saja bisa membuatnya hanya berbekal dua hari workshop dan langsung mempraktikkan menggunakan PowerPoint.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin merasakan efektifnya training infografis ini, silahkan ikuti workshop-nya seperti yang diadakan PT Indonesia Asahan Aluminium secara online maupun offline. Anda akan merasakan manfaatnya training infografis ini untuk meningkatkan keahlian dalam memvisualisasi informasi dan data.

Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Training Infografis PT Inalum Batch 10 yang sudah berpartisipasi aktif selama Training Infografis berlangsung. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan berkah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.