Training Infografis PT BNI Syariah Batch 2

Training Infografis PT BNI Syariah Batch 2. PT Bank BNI Syariah merupakan salah satu Bank Syariah milik BUMN yang memiliki kantor cabang utama 68 dan 300 kantor cabang pembantu di Indonesia. Bank BNI Syariah merupakan bagian dari PT Bank Bank BNI (Persero). November 2020 PT Bank BNI Syariah menjalin kerjasama dengan Kreasi Presentasi dalam bidang peningkatan keahlian visualisasi data dan informasi menggunakan infografis untuk para staffnya.

Infografis sendiri menjadi sebuah kebutuhan di era saat ini, infografis dapat mengemas informasi, data, ilmu pengetahuan secara sederhana yang ditampilkan secara visual, tentunya mempunyai daya tarik tersendiri bagi pembacanya.

Dengan dasar itulah BNI Syariah memberikan pelayanan peningkatan keahlian untuk para staff dengan mengikuti training visualisasi data dan informasi dengan infografis yang bertajuk “Amazing Slide Infographic” bersama Kreasi Presentasi.

Training Infografis BNI Syariah ini dipandu langsung oleh Tim Kreasi Presentasi yaitu Dhony Firmansyah, Hakim Asthra Yudhie, Surya Indraswari Dwi Priyanka, Shella Febrian dan Frida Yulia. Training Infografis BNI Syariah ini terlaksana dalam 2 hari pada 23 s.d. 24 November 2020 dihadiri sebanyak 20 peserta dari beberapa kantor cabang di Indonesia.

Pelaksanaan training infografis dilaksanakan secara online menggunakan zoom meeting, memandang saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Ternyata online pun tidak menjadi kendala bagi peserta yang ingin meningkatkan keahlian ini, peserta dapat mengikutinya asalakan ada laptop, jaringan internet dan powerpoint tentunya.

Mengoptimalkan training infografis selama 2 hari, peserta mendapatkan materi pengantar sebelum training berlangsung. Adapun materi pengantar tersebut berupa video yang bisa dilihat untuk memahami training yang akan dihadapi peserta. Peserta pun dapat mengakases video tersebut, bila suatu saat ingin memahaminya kembali.

Pelaksanaan di hari pertama peserta mendapat tantangan berupa test, dimana test tesebut untuk mengetahui pemahanan peserta tentang powerpoint serta infografis. Soal-soal yang ditanyakan, akan dibahas secara langsung, sehingga peserta dapat memahami materi ataupun pertanyaan tersebut.

Materi yang dipelajari peserta di hari pertama tentang harmonisasi warna, font, diagram dan icon. Dimana peserta mempelajarinya secara parktik, sehingga peserta dapat langsung mengaplikasikan ilmunya secara langsung.

Materi hari kedua, peserta mempelajari image (vector) dan trik jitu mengkonversinya menjadi shape yang bisa digunakan dalam powerpoint. Sesi berikutnya peserta mempelajari visualisasi data berupa table, chart dan pie chart. Sesi terakhir di hari kedua peserta menyatukan hasil desain infografisnya, menjadi infografis vertikal seperti yang terdapat di website pinterest.com.

Testimoni Peserta BNI Syariah

Hasil-hasil peserta sangat luar biasa bagus mengikuti kaidah simple, harmoni dan unik. Penasaran  dengan hasil peserta yang mengikuti training infografis ? Anda dapat berkunjung di webiste kami galeri peserta infografis .

Foto bersama peserta BNI Syariah


Anda pun bisa mengundang Kreasi Presentasi untuk mempelajari

Presentasi, Infografis, Visualisasi data & Videografis, silahkan hubungi 
Bu Isti (0857 3333 0407)


Ternyata dalam dua hari peserta dapat menghasilkan karya terbaiknya berupa infografis vertikal. Infografis tersebut dipelajari dengan cara online dan menyenangkan.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin merasakan efektifnya training infografis ini, silahkan ikuti workshop-nya seperti yang diadakan PT Bank BNI Syariah secara online maupun offline. Anda akan merasakan manfaatnya training infografis ini untuk meningkatkan keahlian dalam memvisualisasi informasi dan data.

Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi aktif selama training Infografis PT Bank BNI Syariah Batch 2 berlangsung. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan berkah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.