Workshop Infografis LPP Agro Nusantara

Untuk meningkatkan Sumber Daya manusia di bidang slide presentasi, Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Agro Nusantara mengundang Kreasi Presentasi dalam program Online Training 3 batch sekaligus. Hal ini sesuai dengan agenda Kreasi Presentasi yang melangsungkan pelatihan online sejak bulan April lalu. Karena pandemi yang belum usai, kegiatan workshop offline yang biasanya dilakukan dengan berkumpul menjadi satu ruangan, kini dilakukan secara online dalam suatu software. Workshop yang berlangsung tanggal 26 dan 29 Juni 2020 tersebut berjalan dengan interaktif dan lancar.

Pada tanggal 26 Juni, berlangsung 2 batch training infografis LPP Agro Nusantara yang masing-masingnya berdurasi kurang lebih 3 jam. Batch pertama, sejumlah 50 peserta berkumpul untuk mendapatkan materi tentang “Infographic Knowledge” agar peserta tahu bagaimana menyusun materi yang menarik dan mudah dipahami. Batch kedua, 50 peserta akan dibagi menjadi 2 grup untuk praktek infografis menggunakan software PowerPoint.

Agar praktek berjalan dengan efektif dan efisien, satu grup akan dibagi ke dalam 2 breakout room yang dipandu oleh masing-masing 1 trainer, yakni Dhony Firmansyah dan Agil Fitrah Febrianto. Training infografis LPP Agro Nusantara ini diawali dengan penyampaian materi infografis dan elemennya, sehingga peserta dapat memahami apa saja elemen-elemen yang harus ada agar tampilan infografis terlihat menarik. Elemen yang pertama, peserta mulai praktek harmoni warna agar tampilan infografis terlihat menarik dan eyecatching. Hal ini sangat penting karena jika memilih warna yang kurang tepat, maka akan kesulitan untuk menambah elemen-elemen infografis yang lain.

Selanjutnya, peserta akan mulai ke materi layout slide dan konten. Dari artikel yang ada, peserta akan belajar mereduksi konten agar terlihat ringan dibaca oleh audiens. Agar terlihat powerful, peserta pun memilih layout yang sesuai dengan jenis infografis yang akan dibuat. Yang perlu diingat, pada tahap ini peserta sudah mengaplikasikan warna yang telah dipilih di awal.

Kemudian, peserta akan belajar materi font yang terlihat profesional sehingga dapat diaplikasikan dalam judul dan konten. Jika sudah dipelajari semua, saatnya untuk menambah sentuhan visual yang eyecatching. Peserta akan belajar tentang icon. Dengan begitu, sudah tidak ada lagi bullet point yang tampak pada slide, yang ada adalah icon yang visual dan mewakili pesan yang diberikan.

Agar terlihat lebih maksimal lagi, peserta training infografis LPP Agro Nusantara akan belajar menambahkan vektor pada masing-masing slide. Nah, untuk yang penasaran dengan outputnya, Anda bisa melihat dalam gambar di bawah ini, tampilan infografis yang bisa ditampilkan saat presentasi maupun di share dalam media sosial.


Anda pun bisa mengundang Kreasi Presentasi untuk mempelajari

Presentasi, Infografis, Visualisasi data & Videografis, silahkan hubungi 
Bu Isti (0857 3333 0407)


Terimakasih kami ucapkan kepada peserta training infografis LPP Agro Nusantara yang telah bersemangat dalam mengikuti workshop infografis. Mudah-mudahan kerjasama dapat terus terjalin ke depannya. Mudah-mudahan materi yang kami sampaikan bermanfaat untuk pekerjaan sehari-hari. Sampai ketemu di batch selanjutnya.

Salam Amazing,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.