Mengapa Presentasi Pakai PowerPoint

Seperti yang kita tahu, PowerPoint semakin eksis dan digemari hampir semua kalangan, apalagi untuk kebutuhan presentasi. Sebagian besar corporate selalu punya agenda tersendiri untuk membuat laporan tiap minggu yang dipresentasikan kepada tim. Tentu sebagai pembicara, kita ingin presentasi tersebut sukses dan dipahami oleh audiens. Kita akan menyipakan banyak hal mulai dari penampilan, tools atau properti presentasi, hingga materi. Mari kita mengingat-ingat kembali, software apa yang biasanya digunakan oleh pembicara untuk menampilkan informasi? Tentu banyak yang menjawab PowerPoint. Yaps, software yang punya fitur-fitur keren itu dipilih karena beberapa alasan. Apalagi, fiturnya terus update dan bisa memenuhi kebutuhan desain slide baik. So, mengapa presentasi pakai PowerPoint? Yuk simak penjelasan lengkapnya dalam tajuk berikut:

1- Materi Lebih Terstruktur

Agar materi lebih terstruktur, Anda perlu memasukkan 1 pesan dalam 1 slide. Dengan begitu audiens akan lebih mudah mengingat pesan yang ditampilkan dalam masing-masing slide. Sebagai pemateri, Anda pun tidak akan bingung dalam menyampaikan materi karena sudah mengetahui urutan materinya. Hal ini sesuai dengan referensi visual slide Steve Jobs yang menunjukkan image besar dan penjelasan yang memukau. Silakan menyimak tajuk 5 Teknik Simplicity dalam Slide karya Pakar Slide Dhony Firmansyah.

2- Fitur Lengkap

Alasan mengapa presentasi pakai PowerPoint selanjutnya adalah fitur PowerPoint cukup lengkap. Ketika ingin mendesain slide presentasi dan infografis, kita tentu memasukkan elemen-elemen pendukung seperti gambar, grafik, dilengkapi dengan pemilihan warna dan font yang keren. Semua fitur-fiturnya sudah ada di PowerPoint sehingga tanpa software lain pun, penyusunan materi sudah dapat dilakukan. Ditambah lagi, fitur-fitur tersebut bisa menghasilkan karya yang luar biasa dengan cara yang cukup mudah.

3- Lebih Familiar

Sebagian besar pengguna laptop atau komputer biasanya menginstall Microsoft Office sejak awal. Beda halnya dengan software tambahan selain office, tidak semua orang memilikinya. Dengan begitu, ketika Anda mendapat tugas mendesain slide, Anda bisa segera menyelesaikannya lebih cepat dan praktis, tidak perlu repot-repot menginstal dan mempelajari software baru.

4- Presentasi Lebih Berkesan

Alasan mengapa presentasi pakai PowerPoint yang terakhir adalah presentasi lebih berkesan. Secara tidak langsung, slide presentasi bisa mereprentasikan sosok Anda di hadapan audiens. Karena tampilan yang eyecatching dan terstruktur, Anda memiliki nilai lebih di mata audiens. Hal itu memberi kesan tersendiri dan membuat mereka terus mengingat Anda setelah presentasi berakhir.

Itulah tajuk Mengapa Presentasi Pakai PowerPoint yang bisa kami share kali ini. Jika ingin tahu cara mudah menyusun materi presentasi sistematis, silakan klik di sini. Mudah-mudahan bermanfaat dan terus semangat upgrade skill desain PowerPoint. Kreasi Presentasi siap mendampingi Anda untuk berkarya mendesain slide presentasi. Kami yakin, karya-karya Anda pasti luar biasa.  Untuk info lebih lanjut silakan menghubungi Bu Isti di 0857 3333 0407.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.