Membuat Slide Presentasi Interaktif

Ketika mempersiapkan materi presentasi, Anda akan memikirkan bagaimana kontennya agar berdampak untuk audiens, bagaimana desainnya, dan beberapa pertimbangan lain. Karena slide merupakan media presentasi, Anda perlu menghadirkan ide-ide hebat yang menciptakan slide presentasi interaktif. Ciptakan slide-slide modern yang menarik perhatian audiens di setiap bagiannya.  Dengan begitu, Anda bisa mendesain slide interaktif yang membuat presentasi Anda menakjubkan dan sulit untuk dilupakan.

Berikut tips membuat slide presentasi interaktif yang kami ulas dari synapsiscreative.com:

1- Long Scrolling

Untuk membuat slide long scrolling, buatlah satu gambar yang memanjang ke bawah dengan memangkas setengah bagiannya sehingga hanya bagian atas saja yang tampil. Setelah itu, duplikasikan slide Anda dan menampilkan bagian bawah yang merupakan sisa dari slide pertama tadi. Tambahkan transisi push pada kedua slide agar terlihat menyatu ketika dislide-show.

2- Slide Master

Ketika membuat konten yang interaktif, pasti terdapat beberapa elemen yang ada di dalamnya. Agar presentasi Anda tampak profesional, semua slide harusnya mempunyai kesamaan baik tema warna, font, ataupun elemen lainnya. Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan bahwa slide-slide tersebut masih ada yang perlu diedit di lain waktu. Dengan membuat slide master, Anda tidak perlu mengedit slide satu per satu. Slide master membuat Anda hanya mengedit satu slide saja namun memberi perubahan pada semua slidenya. Dengan begitu waktu Anda tidak akan terbuang terlalu lama.

3- Mengatur Alur Pandang Audiens

Tips membuat slide presentasi interaktif yang ketiga yakni mengatur alur pandang audiens. Idealnya, alur pandang audiens yakni dari kiri atas ke kanan. Jika tidak sesuai dengan aturan umum ini, biasanya audiens akan kesulitan dalam memahami slide presentasi. Jadi, usahakan menyesuaikan aturan ini agar slide presentasi Anda mudah dipahami.

4- Question Slide

Tips membuat slide presentasi interaktif yang terakhir yakni membuat question slide. Slide ini bertujuan agar audiens ikut terlibat dalam presentasi. Dengan begitu mereka akan memperhatikan slide Anda agar bisa menjawab pertanyaan yang tertera dalam slide. Keterlibatan audiens dapat menjadikan suasana presentasi menjadi lebih menyenangkan.

Itulah tips membuat slide presentasi interaktif yang dapat kami bagikan untuk Anda. Semoga bisa membantu melejitkan skill desain slide presentasi Anda. Semoga tips ini membantu Anda untuk terus menciptakan karya-karya yang menginspirasi banyak orang. Izinkan Kreasi Presentasi memandu Anda untuk pelatihan slide presentasi professional, infografis dan videografis. Silakan menghubungi Bu Isti di nomor 0857 3333 0407.

Salam Amazing,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.