Inspirasi Palet Warna Terbaik

Penelitian yang dilakukan oleh Buffer menjelaskan bahwa 90% konsumen tertarik membeli suatu produk karena warnanya yang menarik (Canva.com). Waw, sungguh sebuah survei yang cukup mencengangkan, bukan? Dari situ kami dapat menarik kesimpulan, berusaha memilih warna yang baik dalam desain adalah suatu hal yang perlu. “Beda warna beda rasa.” Kira-kira seperti itulah gambaran dari pentingnya memilih warna yang menarik untuk desain. Ketika kita menggunakan warna tertentu, desainnya terlihat WOW, tapi ketika kita coba menggantinya dengan warna lain, sense-nya menjadi sedikit berbeda, seperti tak se WOW sebelumnya. Nah, itulah, terkadang ada desain yang sedikit kurang menarik hanya karena salah dalam memilih warna.

Pertama-tama, mari kita tata terlebih dahulu, apa yang akan kita bahas mengenai warna di sini? Seperti yang kita tahu, seringkali kita memilih warna lebih dari satu untuk mendesain sesuatu. ketika sudah memantapkan pilihan, kita pasti berfikir, kira-kira cocok atau tidak ya? Kira-kira serasi atau tidak ya? Nah, sebenarnya ada website yang menyediakan kumpulan palet warna yang mendukung desain Anda. Ingin mendesain slide presentasi atau infografis? kami persilakan untuk menengok website-website berikut, jadi tak perlu mencocok-cocokkan sendiri karena paletnya sudah tersedia. Tapi kalau Anda ingin memilih sendiri pun tidak apa-apa, tergantung pilihan Anda. Oke?

Apa saja inspirasi palet warna terbaik yang recommended untuk Anda? Berikut ulasannya:

1- Color Adobe

Untuk menggunakan palet warna yang ada di website ini, Anda bisa langsung mengcopy kode HEXnya saja. Untuk mempersingkat waktu, silakan mengcapture layar dan mengcopy-nya ke dalam clipboard sehingga bisa langsung mengcopy kode tersebut dalam lembar kerja Anda. Memang di sana terdapat perintah download palet. Namun ketika Anda mengkliknya, akan muncul perintah untuk membuat akun terlebih dahulu. Jika ingin mendownloadnya pun tidak apa-apa . Namun jika yang dibutuhkan hanya kode HEXnya saja, mengcopy kodenya kami rasa sudah membantu pekerjaan Anda.

2- Colour Lovers

Selanjutnya, inspirasi palet warna terbaik dapat dilihat di website colour lovers. Terdapat jutaan palet warna dengan kode HEX dan RGB yang tersedia dalam website tersebut. Dan lagi, Anda bisa membuat pattern yang berasal dari palet warna tersebut. Arahkan mouse Anda ke perintah create pattern, kemudian di sebelah kanan akan tersedia pattern-pattern yang bisa dipilih. Pilihlah sesuai keinginan Anda, kemudian terapkan dalam desain yang menarik.

3- Color HEX

Terdapat ribuan lebih palet warna dengan kode HEX dan RGB. Tanpa membuat akun terlebih dahulu, Anda sudah bisa langsung mendownload palet tersebut dengan format PNG.

4- Coolor

Website ini sama dengan color adobe yang mengharuskan Anda membuat akun untuk mendownloadnya. Jadi, Anda bisa langsung menge-klik perintah view, lalu silakan mengcapture layar untuk dicopy ke dalam lembar kerja Anda.

5- Color Favs

Terdapat ribuan palet warna dengan kode HEX, RGB, HSL, CMYK, dan Websafe. Jika situs-situs di atas menyediakan palet warna yang terdiri dari 5 warna, berbeda halnya dengan Color Favs ini, ia menyediakan palet yang terdiri dari 5, 3, dan 2 warna. Uniknya lagi, Anda bisa mengupload gambar dan mengetahui palet warna dari gambar tersebut. Ini cocok sekali jika Anda membuat slide presentasi yang berisi gambar. Jadi Anda bisa menentukan warna mana yang cocok digunakan untuk background, font, dan elemen lainnya yang serasi dengan gambar yang dipilih.

6- Colorion

Inspirasi Palet warna terbaik dapat dilihat juga pada website colorion. Website yang menyediakan hanya kode HEX ini mempunyai palet warna yang terdiri dari 5 dan 4 warna. Untuk mendownloadnya, Anda harus mempunyai akun terlebih dahulu. Jika ingin mendapatkan kode HEX nya saja, silakan klik masing-masing warna untuk mengcopynya. Kalau belum di klik, kode tersebut tidak akan muncul.

7. Design-seeds

Anda dapat memilih warna sendiri atau memilih koleksi yang telah disimpan dalam website tersebut. Jika memilih sendiri, terdapat 44 warna tunggal yang dapat diklik. Setelah itu, akan muncul palet warna yang terdiri dari 6 warna, yang salah satunya berasal dari warna yang sudah Anda klik. Misalnya Anda ingin memilih warna dark chocolate dalam desain presentasi, maka silakan klik warna dark chocolate pada menu search<by color, setelah itu Anda akan mendapatkan warna apa saja yang cocok dikombinasikan dengan warna dark chocolate tadi. Anda pun bisa mendapatkan palet warna dari koleksi dengan meng-klik menu search<by collection.

Itulah inspirasi palet warna terbaik yang dapat bagikan untuk Anda. Palet warna tersebut dapat digunakan untuk mendesain infografis ataupun slide presentasi. Jika ingin mempelajari lebih lanjut terkait harmoni warna hingga bagaimana memvisualisasikan grafik, diagram, ataupun data, silakan mengikuti training infografis bersama kami. Dengan senang hati Kreasi Presentasi akan mewujudkan keinginan mulia Anda untuk upgrade skill terkait infografis. silakan menghubungi Bu Isti di nomor 0857 3333 0407 untuk penawaran spesial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.