Inhouse Training Infografis LKPP

Inhouse Training Infografis LKPP. Pada tanggal 8 September 2021 kemarin, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menyelenggarakan training infografis online melalui zoom meeting. Training ini merupakan Kerjasama antara LKPP dengan Kreasi Presentasi selaku Perusahaan training yang fokus di bidang slide presentasi, infografis & videografis. Adapun tujuan dari wokrhsop ini adalah untuk meningkatkan skill/kemampuan rekan-rekan di LKPP dalam mendesain infografis yang tentunya akan menunjang karir mereka masing-masing untuk menjadi SDM yang unggul.

Tema bahasan tentang infografis ini tentunya menjadi kunci bagaimana penyajian data ataupun informasi menjadi lebih menarik secara visual & mudah dipahami oleh audiens. Tidak perlu takut dengan penggunaan software yang rumit karena para peserta bisa membuat infografis hanya dengan menggunakan software Microsoft powerpoint yang sudah familiar dengan pekerjaan mereka sehari-hari.

Inhouse Training Infografis LKPP yang berlangsung selama satu hari ini berlangsung dengan lancar dan para peserta aktif bertanya dan praktik di training infografis ini. Training ini dipandu oleh Dhony Firmansyah sebagai Trainer utama dan difasilitasi oleh para fasilitator/associate trainer dari Kreasi Presentasi yaitu Panji Priambudi & Hakim Asthra Yudhie.

Para peserta yang hadir di training infografis online dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi utama di main room dan sesi pendalaman + Latihan di breakout room agar mereka mendapatkan manfaat maksimal.  Pada saat peserta berada di main room, mereka mendapatkan materi infografis secara umum dan setelahnya di sesi breakout room akan memperdalam kembali dan praktik membuat infografis yang dipandu oleh para fasilitator dari Kreasi Presentasi.

So, apa saja materi yang dipelajari dalam Inhouse Training Infografis LKPP ini?

Materi ini dimulai dari text layout yang akan membantu peserta membuat panduan (guides) agar konten infografis yang dimasukkan menjadi lebih rapi & profesional. Peserta juga mendapatkan materi tentang diagram sebagai alternatif dari bullet point dalam penyusunan konten dan ditambah dengan optimalisasi penggunaan ikon untuk mempercantik poin-poin yang telah disederhanakan agar lebih visual.

Masuk ke sesi siang para peserta juga mendapatkan materi tentang visualisasi data (tabel, grafik & pie chart) dan mempraktikkan dengan data yang sudah disiapkan. Hal ini bertujuan agar para peserta mampu memilih grafik yang tepat dan mengoptimalkan grafik tersebut menjadi lebih simple & eyecatching. Para peserta juga mempelajari pentingnya penggunaan vektor/ilustrasi sehingga infografis yang telah dibuat menjadi lebih visual dan memiliki daya tarik tersendiri.

Pada akhir sesi, para peserta mendapatkan tugas untuk mengirimkan infografis yang sudah dibuat mulai dari cover, diagram dan grafik yang dibuat dengan bernuansa infografis. Tugas dikirim dalam bentuk file powerpoint melalui email. Acara ditutup dengan pengisian post test, evaluasi serta foto Bersama.

Harapan kami dari Inhouse Training Infografis LKPP ini, para peserta memiliki kemampuan dalam mendesain infografis sehingga nantinya penyajian informasi/data yang mereka miliki menjadi lebih menarik, visual dan mudah dipahami terutama di lingkungan LKPP.


Untuk rekan-rekan yang ingin belajar cara membuat infografis yang menarik dengan powerpoint, Kami dari Kreasi Presentasi siap membantu Anda untuk meningkatkan skill dalam mendesain slide Presentasi, Infografis & Videografis.

Silakan hubungi Hotline Kreasi Presentasi 0857 3333 0407 (Bu Isti).


Inhouse Training Infografis LKPP

 

Terima Kasih & Salam Hangat

Panji Priambudi (Presentation Consultant)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.