Workshop Slide Presentasi Yayasan PABU


Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Dengan mengharapkan keberkahan dari Allah SWT pada bulan ini Kreasi Presentasi rutin mengadakan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk lembaga non-profit seperti lembaga pendidikan dan sosial. CSR ini berupa pemberian Workshop Amazing Slide Presentation tanpa tarif kepada lembaga non-profit dari berbagai kota yang sudah mendaftar kepada pihak Kreasi Presentasi.

Salah satu yang terpilih adalah Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) yang berada di Kota Cimahi, Jawa Barat. Acara Workshop Slide Presentasi Yayasan PABU ini diadakan pada hari selasa, tanggal 22 Mei 2018 dari pukul 13.00 – 16.00 WIB bersama Associate Trainer Kreasi Presentasi yang berdomisili di Bandung, Panji Priambudi dibantu oleh Scoria Novrisa Dewi. Peserta yang hadir ada 8 orang yang terdiri dari pengurus yayasan dan beberapa relawan.

Peserta Workshop Slide Presentasi Yayasan PABU diajarkan teknik dasar dalam mendesain slide presentasi. Seperti optimasi gambar dalam membuat cover slide maupun profil diri. Juga cara mencari gambar dengan kualitas yang bagus sehingga membuat slide terkesan professional dilihat dari kualitas gambarnya. Selain itu mereka diajarkan untuk membuat profil diri.

Selanjutnya peserta diberikan panduan dalam pemilihan font yang sesuai. Sebab, font yang dipilih dalam slide presentasi akan memberikan kesan atau feel yang berbeda dalam setiap kata yang dituliskan. Ada makna dari setiap font yang dipilih.

Bagi anda yang ingin bekerja sama dengan Kami untuk Training Infografis maupun Videografis, silakan menghubungi Bu Isti di 0857 3333 0407 untuk proposal penawaran menarik dari Kreasi Presentasi.

Peserta Workshop Slide Presentasi Yayasan PABU langsung mempraktikkan sedikit demi sedikit dari materi yang sudah trainer jelaskan. Masing-masing dari mereka memang sudah kami minta untuk membawa laptop yang sudah terinstal Microsoft office power point 2013-2016 agar dapat memanfaatkan fitur yang ada dengan lebih optimal.

Antusiasme peserta yang begitu tinggi dalam belajar dan praktik mendesain slide presentasi membuat waktu berlalu begitu cepat. Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 WIB yang artinya sudah lebih 1 jam dari waktu yang dijadwalkan sebelumnya.

Acara Workshop Slide Presentasi Yayasan PABU ini diakhiri dengan foto bersama dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan anak yatim, para relawan, donator dan pengurus yayasan tersebut. Kami berharap semoga apa yang telah dipelajari dapat terus dipraktikkan agar bermanfaat di Yayasan PABU.

Salam Amazing,

Scoria Novrisa Dewi