Workshop Presentasi Publik Bandung Batch 48


Pada tanggal 20-21 Oktober 2018, Kreasi Presentasi mengadakan Workshop Publik untuk produk pelatihan Amazing Slide Presentation Batch 48 di Hotel Santika Bandung. Workshop ini dipandu langsung oleh Panji Priambudi yang merupakan Associate Trainer dari Kreasi Presentasi. Peserta dalam workshop ini berasal dari Kementrian Perdagangan, dari Bappeda Kabupaten Bandung, dari Lembaga Pelatihan dan juga peserta dari umum yang mendaftar secara personal.

Acara berlangsung selama 2 hari, dimulai dari jam 9 pagi sampai dengan jam 5 sore.  Pembukaan kelas dibuka oleh Scoria Novrisa Dewi yang bertugas sebagai Asisten Trainer sekaligus MC. Diawali dengan pertanyaan “Mengapa Slide Presentasi itu penting?” Lalu peserta memberikan jawaban dan pendapatnya masing-masing yang menyatakan bahwa slide itu penting.

Selanjutnya masuk ke materi mindset yang tepat tentang desain slide presentasi. Dilanjutkan dengan pengenalan berbagai jenis font. Dikarenakan font memiliki berbagai karakter yang mewakili berbagai pesan yang ingin disampaikan saat presentasi.

Setelah itu, peserta dibantu untuk dapat memilih gambar dengan kualitas yang bagus dan membuat kesan professional di beberapa situs website yang direkomendasikan oleh Panji Priambudi sebagai Trainer. Peserta Nampak begitu asyik dan menikmati proses belajar dan berlatih mengedit gambar dengan berbagai cara yang sudah diajarkan di dalam kelas agar slide presentasi mereka nantinya lebih menarik dan tidak monoton.

Supaya slide presentasi lebih menarik dan eyecatching, peserta juga belajar mengenal template warna dan membuat template warna sesuai dengan kaidah yang sudah diajarkan yang terdiri dari base color, font color dan accent color.

Mengawali materi di hari kedua, peserta diberikan materi mengenai visualisasi data agar saat mempresentasikan data menjadi lebih visual sehingga lebih mudah untuk dibaca dan dipahami oleh audiens. Dimulai dengan membuat grafik, pie chart, donut chart, dengan menonjolkan data yang menjadi poin penting yang ingin dipresentasikan.

Setelah itu peserta berlatih membuat profil diri sebagai pembuka dalam presentasi mereka dan membuat quotes yang didesain dengan menggunakan power point sebagai salah satu teknik dalam menutup presentasi agar lebih berkesan. Masing-masing peserta diminta untuk mengumpulkan slide yang sudah dibuat untuk dievaluasi dan diberikan feedback oleh trainer. Kelas diakhiri dengan foto bersama dan pembagian sertifikat.

Terimakasih untuk peserta Workshop Presentasi Publik Bandung Batch 48. Semoga ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat dan mendapat berkah. Sampai jumpa di Workshop Publik Amazing Slide Presentation tahun 2019.

Salam Amazing!

Scoria Novrisa Dewi, MM