Workshop Infografis Micro Madani Institute


Bertambah lagi klien Kreasi Presentasi di akhir tahun 2017, PT Micro Madani Institute atau MMI. Perusaahan ini merupakan afiliasi dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang merupakan bagian dari BUMN. Dalam perjalanannya, MMI makin serius dalam inovasi dan pengembangan Sumber daya Manusia. Salah satunya dengan visualisasi data. Hal ini terbukti dengan bertumbuhnya data yang terus meningkat setiap harinya, dan mengharuskan perusahaan sigap menghadapinya. Salah satu cara terbaik adalah dengan mengemas informasi tersebut menjadi data yang visual membuat data tersebut mudah dipahami dengan efektif.

Menghadapi tantangan tersebut, PT MMI bekerjasama dengan Kreasi Presentasi mengadakan In-house Training Workshop Infografis Micro Madani Institute pada tanggal 08-09 Desember 2017. Workshop infografis Micro madani Institute yang mengambil intisari dari buku Amazing Slide Infographic ini bertempat di Gedung Arthaloka Lantai 17 Kav. 2 Jl. Jend. Sudirman Jakarta. Ada yang menarik dari workshop kali ini, pesertanya adalah para jajaran Direksi dan Staf dari Direktur Utama MMI, Direktur SDM dan Direksi lainnya.

Workshop infografis Micro Madani Institute berlangsung selama 2 hari. Di dalamnya 90 % praktik menyusun infografis yang dipandu langsung oleh Pakar Slide Indonesia Dhony Firmansyah dan Associate Trainer Hakim Asthra Yudhie serta Heryadi Mulyana sebagai fasilitator selama workshop berlangsung.

Dalam workshop infografis ini, para peserta tidak hanya mendapatkan teori dasar tentang visualisasi data, melainkan juga praktik dalam penyusunan infografis. Di hari pertama Workshop Infografis Micro Madani Institute, para peserta mempelajari mindset tentang infografis, pembagian infografis beserta contoh-contohnya dan dilanjutkan dengan praktik membuat infografis sehingga peserta dapat memahami infografis secara mendalam kemudian mampu mengaplikasikannya dalam latihan maupun dalam perkerjaan. Dalam mendesain infografis harus memenuhi elemen infografis, pada hari pertama membahas elemen infografis Color, Font dan Image.

Di hari kedua, para peserta memahami harus memahami 3 teknik mendesain infografis yaitu: Reduksi, Organisasi dan Optimasi. Pada hari kedua peserta mempelajari tentang diagram, grafik bernuansa infografis, maupuan teknik pembuatan diagram serta grafik. Semua yang dipelajari mengacu pada 3 prinsip penting dalam infografis yaitu Harmony, Simple, Unique.

Dua hari telah berlalu dengan cepat, tidak terasa workshop berlangsung full praktik, berlangsung dengan penuh keceriaan, atusias peserta mampu menghasilkan karya terbaik dari para peserta. Dalam dua hari tim Kreasi Presentasi berusaha seoptimal mungkin memberikan pelayanan dan pendampingan peserta sebagai komitmen kami.

Kami atas nama Kreasi Presentasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dari MMI, atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Semoga kedepannya kerjasama ini terus terjalin. Selamat dan sukses untuk seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam workshop infografis Micro Madani Institute ini. Semoga ilmu yang didapat, bermanfaat dan berkah.

Bagi Anda yang ingin bersama-sama mempelajari infografis & visualisasi data bersama kami seperti halnya Micro Madani Institute silakan menghubungi Bu Isti di 0857 3333 0407.

Salam Amazing.

Hakim Asthra Yudhie.

| Slide Make Over Expert | Associate Trainer Kreasi Presentasi |

Penyerahan Cindera Mata dari Kreasi Presentasi pada Perwakilan PT MMI

 

Foto bersama tim Kreasi Presentasi, serta Direksi dan Staf PT Micro Madani Institute