Workshop Infografis Kementerian PUPR


Workshop Amazing Slide Infografis bersama Kementerian PUPR kali ini diadakan di kota Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 20 – 21 Agustus 2018. Pelatihan diikuti sebanyak 24 pegawai di lingkungan Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) seluruh Indonesia.

Tim Kreasi Presentasi yang memandu jalannya Workshop Infografis tersebut, yakni Pakar Slide Dhony Firmansyah sebagai trainer utama, dibantu dengan dua asisten trainer yakni Hakim Asthra Yudihie serta Pambudi Wisnu Adjie .

Pihak dari Kementerian PUPR menganggap penting untuk membuat tampilan slide presentasi serta laporan perusahaannya dengan nuansa infografis. Pola presentasi serta laporan dengan infografis sudah menjadi kebutuhan di setiap lembaga-lembaga atau perusahan-perusahaan di dunia pada saat ini. Dan hal tersebut bisa diwujudkan dengan media powerpoint yang telah familiar di masyarakat umum yang terbiasa menggunakan MS. Office.

Hari Pertama Workshop Infografis Kementerian PUPR

Mengawali hari pertama workshop infografis ini, para peserta diajak mengenal dasar-dasar infografis beserta contoh visualnya, mengenal 3 (tiga) Magic Word dalam mendesain infografis yaitu Simpel, Harmoni, dan Unik. Peserta juga diberikan pemahaman mengenai elemen-elemen infografis (color harmony, font & Image). Materi tersebut merupakan pondasi awal, peserta harus paham dengan konsep yang diberikan dan di aplikasikan dalam latihan saat itu. Pelatihan ini sekitar 90% peserta praktik langsung.

Pelatihan Videografis & Animasi Infografis, Amazing Slide Infographic untuk teknik visual video presentasi yang telah diadakan di berbagai perusahaan dan kementerian. Silakan menghubungi Bu Isti di nomor 0857 3333 0407 (telp & WA).

Hari Kedua Workshop Infografis Kementerian PUPR

Hari kedua para peserta belajar membuat komposisi layout slide infografis, mengkombinasi antara Font judul slide,  font konten slide, warna background, warna font judul, warna font konten, warna-warna icon yang mendukung, dll. Banyak diberikan Tips dan trik serta kunci-kunci dalam membuat slide dengan nuansa infografis diberikan dalam mengaplikasikannya.  Hingga para peserta mampu mengaplikasi seluruh pelajaran yang telah diterimanya selama dua hari dalam membuat slide-slide  dan laporan untuk perusahaan  dengan nuansa infografis.

Suasana pelatihan di kelas semakin seru dimana peserta juga diberikan ice breaking yang menarik. Peserta sangat antusias mengikuti workshop ini hingga berakhir dan peserta merasa SANGAT PUAS dan ilmu yag baru didapatnya ingin segera diterapkan di wilayah kerja masing-masing.

Kami dari tim Kreasi Presentasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Workshop Infografis Kementerian PUPR. Semoga ilmu yang didapat, bermanfaat dan berkah.

Salam Amazing.

Pambudi Wisnu Adjie.

| Asisten Trainer Kreasi Presentasi | Pambudiwisnu.com |