Workshop Infografis Kementerian BUMN Batch 9


Bayangkan jika dalam satu hari seorang deputi di setiap eselon di kementerian BUMN harus rapat bisa sampai 4 kali. Bagaimana persiapan penyusunan slide presentasi untuk report dalam rapat mereka, tentunya harus memiliki staf atau karyawan khusus yang bisa menguasai pembuatan slide presentasi yang bagus dalam waktu singkat.

Apalagi saat ini di kementerian BUMN sebagaimana kementerian-kementerian lainnya sudah terbiasa menggunakan slide atau laporan yang bernuansa infografis, tentunya membutuhkan karyawan yang juga bisa membuat slide dengan nuansa infografis dalam waktu singkat. Maka untuk itulah kebijakan dari kementerian terutama untuk para karyawan baru harus bisa menguasai slide presentasi bernuansa infografis.

Dan Kreasi Presentasi menjadi rujukan kementerian BUMN untuk melatih para karyawan baru dalam hal membuat slide presentasi yang baik, menarik bernuansa infografis. Oleh karenanya selama dua hari berturut-turut pada hari Kamis Jumat pada tanggal 20-21 Februari 2020 diselenggarakan Workshop Infografis Kementerian BUMN Batch 9 untuk para CPNS yang baru diterima.

Bertempat di Ashley Hotel, Jalan Sabang – Jakarta Pusat, seramai 23 orang (10 laki-laki, 13 wanita) CPNS dari beragam unit bertungkus lumus dari pagi hingga petang mendapatkan pelatihan infografis dari Kreasi Presentasi yang dipimpin langsung oleh triner utamanya yakni bapak Dhony Firmansyah, dibantu dua asisten trainernya, yakni Heryadi Mulyana dan Pambudi Wisnu Aji.

Para karyawan yang tersebar dari beragam unit Kementerian BUMN di antaranya dari Deputi jasa Keuangan, Deputi Biro Umum, Deputi Agro Farmasi, Deputi Sarana Prasarana Perhubungan, Deputi Perencanaan SDM dan Organisasi, Deputi Pengembangan Usaha Privatisasi BUMN. Uniknya meski mereka para CPNS namun sudah sering diikutkan dalam rapat-rapat pimpinan unit mereka dalam kesehariannya.


Untuk Anda yang ingin mempelajari Presentasi, Infografis, Visualisasi data & Videografis, dan Analisa Data, silahkan hubungi Bu Isti (0857 3333 0407)


Sebagaimana standar pelatihan infografis dari Kreasi Presentasi, setiap peserta pelatihan selama dua hari mendapatkan pelatihan hal-hal yang diperlukan dalam membuat slide presentasi bernuansa infografis, mulai dari penguasaan harmoni warna, harmoni font, teks layout, optimasi grafik, cara membuat slide presentasi dalam waktu cepat, hingga membuat infografis panjang seperti yang sering kita lihat di Pinterest.

Kementerian BUMN saat ini telah memasuki batch 9 meminta jasa Kreasi Presentasi untuk pelatihan infografis bagi karyawan-karyawan baru di lingkungan kerjanya. Tentunya tak ingin ketinggalan dengan kementerian-kementerian lainnya yang juga sudah mengaplikasi slide presentasi serta laporan-laporannya dengan pola infografis.

Apalagi software yang digunakan untuk membuat slide presentasi atau laporan bernuansa infografis hanya dengan menggunakan MS Powerpoint, software yang hari-hari biasa di lingkungan kerja mereka. Ternyata MS Powerpoint menyimpan keajaiban-keajaiban dalam membuat sebuah desain slide presentasi atau sebuah laporan yang ‘kece badai’ , istilah anak-anak muda jaman sekarang.

Dulunya MS Powerpoint hanya digunakan untuk membuat slide presentasi, namun dalam perkembangannya bisa digunakan untuk membuat laporan bernuansa infografis, presentasi data dalam bentuk videografis, konten-konten untuk promosi di sosial media, dan masih banyak lainnya.

Bersama Kreasi Presentasi banyak kementerian atau pun lembaga pemerintahan ataupun swasta meninta jasa pelatihan membuat slide / laporan bernuansa infografis hanya dengan bermodalkan software MS Powerpoint. Lembaga atau institusi anda tertarik untuk menggunakan jasa pelatihan dari Kreasi Presentasi untuk meningkatkan sklil karyawan anda? Silakan menghubungi kami di  0857 3333 0407.

Terimaksih & Salam Amazing