Workshop Infografis Kanwil Pajak


Dalam lembaga maupun perusahaan, tentu laporan bukan lagi hal yang asing. Di dalamnya berbagai macam data dan informasi dari harian, mingguan, bulanan hingga tahunan, yang harus dibuat dan dipresentasikan. Sayangnya faktor penyajian yang kurang baik membuat data dan informasi tersebut sulit untuk dipahami. Bagaimana data tersebut dapat bercerita dan mudah dipahami ? Salah satu solusi alternatifnya adalah infografis.

Infografis dapat menjadi jalan keluar visualisasi data. Saat ini infografis menjadi tren dalam menyampaikan data dan informasi. Infografis terdiri dari dua kata informasi dan grafis. Menurut Wikipedia, infografis adalah representasi visual dari sebuah informasi, data, atau pengetahuan yang bertujuan untuk menyajikan informasi yang kompleks lebih cepat dan jelas.

Kreasi Presentasi perusahaan yang bergerak dipelatihan slide presentasi dan infografis di Indonesia, dipercaya memberikan workshop infografis Kanwil Pajak. Pelatihan Amazing Slide MiniMAX pun digelar di Kantor Wilayah Pajak Besar Jakarta, Jl. Jend. Sudirman Jakarta, pada 12 s.d 13 Oktober 2016.

Workshop Infografis Kanwil Pajak Wajib Pajak Besar Jakarta dipandu oleh Trainer Dhony Firmansyah (Pakar Slide) dan didampingi associate trainer Hakim Asthra Yudhie. Selama satu hari setegah peserta sangat atusias dan dibimbing mempelajari infografis. Hari pertama peserta belajar dasar infografis, pembagian infografis, Image, Fonts dan warna yang lebih mendalam.

Hari kedua peserta workshop infografis Kanwil Pajak belajar tentang Graphic, Flow Chart dan Pie Chart. Penekanan yang disampaikan pakar slide tentang Grafik. Grafik sebagai visualisasi tabel, berupa angka-angka yang ditampilkan berbentuk gambar dengan sumbu  X, Y atau lebih.

Menurut Pakar Slide ada beberapa kesalahan grafik yang sering terjadi, pertama : Grafik yang ditampilkan telalu banyak data. Kedua : Tidak bisa di edit, terkadang membuat grafik menggunakan Microsoft Excel dan dicopas dalam bentuk gambar. Ketiga : Warna yang tidak harmoni, dalam grafik perlu dihindari menggunakan warna yang berulang kali.

Selama satu setengah hari dengan materi yang sangat padat, para peserta berhasil menampilkan visualisasi data yang sangat keren dan amazing. Acara ditutup dengan foto bersama dan penyerahan cindera mata.

Semoga workshop infografis Kanwil Pajak ini bisa membantu melejitkan skill para peserta.

Nah, bagi Anda perwakilan perusahan atau lembaga yang ingin bekerja sama, silakan menghubungi Hotline Kreasi Presentasi 0857 3333 0407 (Isti). Kunjungi pula facebook kami: Kreasi Presentasi dan Twitter : @KreasiPresentasi.

Salam Amazing

Hakim Asthra Yudhie