Workshop Infografis Jaya Ancol


Ancol cukup dikenal dikalangan masyarakat Indonesia, lokasi yang memiliki banyak keindahan. Ancol merupakan salah satu taman rekreasi keluarga Indonesia terbesar di Asia Tenggara yang memiliki pantai yang indah, wahana permainan dan wahana air (tirta) serta jaringan terluas. Ancol di kelola oleh PT Pembangunan Jaya Ancol, perusahan yang bergerak dibidang pembangunan (Real Estate) dan Jasa Konsultasi Bidang Perencanaan dan Pembangunan serta di Bidang Usaha Kawasan Pariwisata (Rekreasi). Merupakan perusahaan besar yang selalu mempresentasikan data dan produknya ke Direksi, Pemegang saham serta ke tingkat internasional.

Dalam menampilkan data yang mudah dipahami dengan waktu yang singkat merupakan tantangan terbesar bagi perusahaan, apalagi data tersebut bentuknya dokumen berlembar-lembar. Namun itu semua bisa diatasi, dengan menampilkannya secara infografis. Infografis merupakan tren di era data sekarang, akan membantu mengemas data secara sederhana dengan visualisai yang mudah dipahami dengan sekejap serta memiliki keindahan. Oleh karena itu PT Pembangunan Jaya Ancol, bekerja sama dengan Kreasi Presentasi mengadakan Workshop Amazing Slide Infographic yang ditujukan bagi karyawannya.

Workshop Infografis Jaya Ancol berlokasi di Candi Bentar Hall – Putri Duyung Ancol Jakarta, pada tanggal 23 s.d. 24 Agustus 2017 di ikuti oleh 27 peserta. Dalam dua hari peserta, dipandu langsung oleh Pakar Slide Dhony Firmansyah didampingi oleh associate trainer Kreasi Presentasi yakni Heryadi Mulyana dan Hakim Asthra Yudhie sebagai fasilitator, untuk mempelajari mendesain slide infografis.

Dalam pelaksanaan Workshop Infografis Jaya Ancol, peserta diajak bersama-sama berlatih bagaimana mendesain slide infografis dari proses awal bukan sekedar tips tetapi langsung berlatih. Pada hari pertama peserta mempelajari dasar infografis dengan mengenalkan macam-macam infografis, dilanjutkan dengan pembahasan harmonisasi warna. Peserta belajar mencari warna yang harmoni dan memilihnya. Pada sesi berikutnya peserta mempelajari tentang font, penggunannya, kombinasi font dan bagaimana menerapkannya pada slide infografis.  Pada sesi terakhir peserta belajar membuat icon yang akan digunakan pada slide, berfungsi untuk memperjelas maksud dari kata kunci.

Diawali dengan berdoa, workshop di hari kedua dimulai dengan membahas bagaimana mengoptimasi “Merge Shape” dan “Insert Placeholder” pada slide master. Membahas tentang diagram serta pembagiannya dan dilanjutkan dengan penempatan (placement) dalam slide infografis sense sangat diperlukan. Sesi setelah istirahat peserta bersama-sama mendesain grafik dengan tampilan yang unik, disertai animasi – transisi, pie chart dan pada sesi akhir workshop peserta diminta mengabungkan slide infografis-nya menjadi slide infografis panjang. Peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti Workshop InfografisJaya Ancol.

Tim Kreasi Presentasi selalu mendampingi peserta sebagai bentuk pelayanan kami, peserta juga mendapatkan feedback dari hasil latihan yang telah peserta buat. Peserta terbaik mendapatkan reward, sebagai bentuk penghargaaan kami. mudah-mudahan ilmu yang didapat membatu pekerjaan, meningkatkan keahlian dalam presentasi dan meningkatkan karir secara simultan.

Kami atas nama Kreasi Presentasi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Pembangunan Jaya Ancol, atas kepercayaan yang diberikan. Semoga kepercayaan ini terus terjalin demi peningkatan skill dan visualisasi data PT Pembangunan Jaya Ancol di masa mendatang.

Bagi Perusahan atau Lembaga yang ingin bekerja sama, silakan menghubungi Hotline Kreasi Presentasi 0857 3333 0407 (Bu Isti), kunjungi pula Facebook kami Kreasi Presentasi dan Twitter : @KreasiPresentasi.

 

 

Salam Amazing.

Hakim Asthra Yudhie.

| Slide Make Over Expert | Associate Trainer Kreasi Presentasi |