Workshop Infografis di RistekDikti


Semakin banyak terlihat informasi yang divisualisasikan dengan gambar. Begitu juga dengan data. Ternyata, bila kita menampilkan informasi maupun data dengan gambar maupun simbol akan lebih mudah bahkan cepat dipahami oleh orang awam sekalipun. Di tahun 2016 ini, informasi yang divisualisasikan dalam bentuk infografis sedang booming dan mendunia. Sebagian besar pembuatan infografis menggunakan program ilustrasi seperti CorelDRAW maupun Adobe Illustrator. Terus terang, butuh waktu yang tidak sedikit untuk memahami penggunaan program tersebut, apalagi ditambah dengan proses pembuatan infografis. Kreasi Presentasi tengah melakukan terobosan baru untuk membuat infografis dengan menggunakan program Microsoft PowerPoint. Pelatihan infografis ini merambah ke berbagai BUMN hingga kementerian. Workshop infografis di RistekDikti 25-27 April 2016 adalah salah satu hasil terobosan ini.

Kreasi Presentasi, perusahaan training yang berfokus pada pelatihan pembuatan infografis dengan PowerPoint terbaik, pada 25 – 27 April 2016 diminta untuk mengadakan pelatihan infografis di Kementrian Riset Teknologi & Pendidikan Tinggi (KemenRistek Dikti) di Veranda Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta. Dengan jumlah peserta 25 orang dari Pusat Data dan Informasi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Workshop infografis di Ristekdikti ini mengajak peserta sama-sama untuk praktik langsung membuat infografis dengan data-data yang disediakan Ristek. Workshop ini dipandu langsung oleh Dhony Firmansyah, Pakar Slide sekaligus Author Amazing Slide Presentation & Amazing Slide MiniMAX. Peserta juga didampingi oleh tim  Associate Trainer Kreasi Presentasi, Heryadi Mulyana dan Hakim Asthra Yudhie sebagai faslilitator. Dalam dua hari ini hampir semua peserta mampu menghasilkan infografis yang bagus, dengan penyampaian data secara optimal serta harmonisasi warna yang elegant.

Semoga workshop infografis di RistekDikti ini mampu melejitkan visualisasi data RistekDikti untuk kemajuan pendidikan dan teknologi Indonesia di masa mendatang.

Salam Amazing.