Training Slide Presentasi TAAM Ananda Surabaya


Program CSR Ramadhan terus dilakukan oleh Tim Kreasi Presentasi. Kali ini kami meluncur ke Kota Pahlawan, hanya 200 meter dari Kebun Binatang Surabaya. TAAM(Taman Asuh Anak Muslim) Ananda, sebuah tempat penitipan anak plus KB-RA. Berbincang dengan kepala pengelola, Ustadzah Titien, kami mendapatkan informasi bahwa salah satu syarat untuk menjadi ustadzah di TAAM Ananda adalah, harus bisa mengoperasikan komputer. Hal ini patut diacungi jempol, meski pekerjaannya menjaga anak, namun tetap harus melek teknologi. Tentu saja, kemampuan mengoperasikan komputer juga akan mempermudah tugas mereka sehari-hari, seperti membuat RPP, pengumuman ke wali murid, dan juga PPT di acara-acara sekolah.

Pada hari Sabtu pagi, 26 Mei 2018, Tim Associate Trainer Kreasi Presentasi, Dhony Firmansyah dan Istikumayati, disambut dengan hangat ketika tiba di sana. Ruangan sederhana sudah disiapkan, peserta Training Slide Presentasi TAAM Ananda Surabaya adalah ustadzah sudah siap dengan laptop masing-masing. Karena ini adalah TK muslim, Pak Dhony sharing image yang berkaitan dengan `anak-anak` dan `muslim`.

Para peserta berdecak kagum kala kami share di mana bisa mendapatkan image-image yang bagus. Selama ini mereka mengandalkan hanya dari google saja, di mana pencarian di searching machine tersebut sangat umum dan sering kali tidak spesifik. Para peserta Training Slide Presentasi TAAM Ananda Surabaya, langsung mempraktikkan  dengan mengunduh beberapa image, kemudian peserta berlatih untuk mengolah lagi image tersebut supaya lebih eye catching.

Untuk informasi pelatihan dan kerjasama, Anda bisa menghubungi Ibu Yudhitia di no WA 08123-271-6030 atau klik informasi lengkapnya di KreasiPresentasi.com.

Usia rata-rata peserta Training Slide Presentasi TAAM Ananda Surabaya kali ini masih relative muda, mayoritas baru lulus dari kuliah S1 bahkan ada yang SMA. Ini sebuah modal yang sangat bagus, keingintahuan mereka cukup tinggi. Semangat belajar mereka cukup tinggi. Tak hanya slide judul, peserta bahkan mampu membuat animasi sederhana, sehingga slide menjadi lebih atraktif.

Kreasi Presentasi akan terus berkomitmen melaksanakan program CSR rutin setiap tahun, di bulan Ramadan sebagai bentuk kepedulian kami untuk membagikan ilmu Amazing Slide Presentation kepada lebih banyak orang.

Semoga apa yang disharing bisa memberikan manfaat, baik di tugas administrasi dan tugas mengajar. Slide bisa menjadi salah satu media pengajaran menarik untuk anak-anak.

Salam Amazing,

Istikumayati