Training Infografis TPS


Bertambah kembali Klien Kreasi Presentasi ditahun 2019 ini, yaitu PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) yang telah meminta Kreasi Presentasi dan TIM sebagai pemateri dalam Training Infografis di TPS. TPS merupakan sebuah perusahaan pelayanan jasa terminal petikemas ekspor-impor berkelas internasional di wilayah timur Indonesia yang berlokasi di Jl. Tj. Mutiara No.1, Perak Bar., Kec. Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur. TPS merupakan Afiliasi dari PT Pelindo III (Persero).

Sebagai perusahaan besar tentunya menjadi suatu kebutuhan dasar dalam penyajian laporan kerja, promosi produk maupun informasi dengan visual yang menarik, sederhana seiring dengan perkembangan zaman. Dengan dasar itulah TPS mengundang Kreasi Presentasi untuk menjadi pemateri dalam training infografis. Tahun 2018 Kreasi Presentasi pernah mengisi training infografis di induk perushaan ini yakni PT Pelindo III (Persero).

Training infografis berlasung selama dua hari pada 7 s.d 8 November 2019 di Gedung Administrasi Lantai 4, PT Terminal Petikemas Surabaya dengan jumlah peserta 25 orang dari perwajilan dari tiap divisi. Selama dua hari di pandu langsung oleh tim Kreasi Presentasi yakni Dhony Firmansyah, Hakim Asthra Yudhie dan Surya Indraswari Dwi Priyanka.

Dalam rangkaian training infografis ada saja tips dan triks baru yang disampaikan. Pada trainng infografis kali ini, peserta diajarkan bagaimana menggunakan tools diagram yang diberikan untuk memvisualisakan “How to”. Ternyata sudah menggunakan tools diagram saja masih ada tantangan untuk memvisualkan how to tersebut.

Contoh saat menyajikan diagram, terkadang point yang ditampilkan lebih dari 6 point dengan penjelasan yang sedikit panjang, bila ditempatkan dalam satu slide akan terlihat padat. Nah, kasus seperti ini yang kemungkinan terjadi, bagaimana solusinya?

Mari kita bahas dengan singkat. Tools diagram sangat membantu dalam ide penyajian diagram, adanya tools ini seharusnya dapat membantu anda.

Saat anda ingin menyajikan penjelasan contonya 8 point, anda dapat membaginya dalam 2 slide yang masing-masing empat point penjelasan. Agar tidak terkesan terputus penjelasan di slide awal dan slide berikutnya, maka anda dapat menggunakan “Transition” pilih “Push” dan tentukan arahnya (Effect Option-nya).

Ternyata “Transition – Push” dapat menyatukan penjelasan di slide awal dan slide berikutnya, sehingga audience melihatnya media yang anda gunakan sangat luas.

Selama dua hari training, peserta mendapatkan tips dan triks yang sebelumya mereka belum mengetahuinya. Dengan adanya tips dan trik yang disampaikan dapat membantu peserta dalam mendesain infografis.

Anda tentunya mau mendapatkan trik dan tips dari kami. Silahkan bergabung dalam training infografis seperti yang diadakan PT Terminal Petikemas Surabaya. Dan terus pantengin website dan media sosial kami.


Untuk Anda yang ingin mempelajari Presentasi, Infografis, Visualisasi data & Videografis, dan Analisa Data, silahkan hubungi Bu Isti (0857 3333 0407)


Kami ucapkan Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta training infografis TPS atas kepercayaan yang diberikan kepada Kreasi Presentasi. Semoga ilmunya bermanfaat dan kerjasama ini dapat terus terjalin.

Salam Amazing !!!