Training Infografis dan Videografis Bulog Batch 2


Customer Satisfaction atau Kepuasan Pelanggan menjadi salah satu penentu seseorang atau sebuah lembaga sebagai customer / pelanggan kembali melakukan repeat order, meminta kembali meminta layanan kita. Hal ini pulalah yang berlaku pada Kreasi Presentasi kepada salah satu kliennya yakni Perum Bulog, yang meminta kembali diadakannya training infografis dan videografis untuk para karyawannya pada batch yang kedua kalinya.

Bertempat di Bulog University di bilangan Kuningan Jakarta Selatan, training ini berlangsung selama 3 hari berturut-turut, mulai dari tanggal 28, 30, dan 31 Mei 2018. Meskipun saat itu tengah berpuasa di bulan Ramadan, tidak menyurutkan para peserta serta para trainernya dalam training ini. Training berlangsung mulai dari jam 08.00 hingga 17.00 WIB. Seramai kurang lebih 30 peserta mengikuti acara ini dengan penuh antusias.

Training Infografis dan Videografis Bulog Batch 2 ini seperti biasa dipandu langsung oleh Dhony Firmansyah dengan julukannya Pakar Slide. Beliau sebagai penggagas Infografis dan Videografis dengan menggunakan media presentasi yang umum digunakan orang yakni MS Powerpoint. Beliau dibantu oleh beberapa asisten trainernya yakni Hakim Asthra Yudhie, Heryadi Mulyana, Pambudi, Enny Rahmita, serta Panji Priambudi yang datang jauh-jauh dari Bandung mendukung acara ini.

Kegiatan Belajar Mendesain Slide bernuansa Infografis menjadi Videografis

Selama 3 hari dalam Training Infografis dan Videografis Bulog Batch 2, peserta Perum Bulog dari berbagai unit kerja diberikan pelatihan mendesain slide dengan nuansa infografis hingga menjadi tampilan videografis dalam bentuk film pendek. Para peserta sudah diberikan tempat duduk pada masing-masing meja dengan laptop masing-masing yang disediakan dari pihak vendor.

Dari Kreasi Presentasi para peserta diberikan masing-masing goodybag yang berisikan buku catatan dan pulpen, serta flasdisk yang berikan kumpulan image background, image subjek, image icon, aneka font, template infografis, serta software yang mendukung kegiatan mendesain slide infografis.

Hari pertama sebelum pelatihan setiap peserta diberikan pretest untuk mengukur sejauh mana pemahaman mereka mengenai dunia slide presentasi. Lalu dimulakan pelatihan mengenai jenis-jenis infografis, mensetting template warna, mensetting font, serta mengoptimasi image. Hari pertama setiap peserta diminta untuk mengirimkan tugas yang dilaksanakan pada hari itu.

Hari kedua para peserta sudah mulai belajar membuat slide infografis yang berangkat dari tugas-tugas kerja harian mereka yang nantinya dibuatkan laporan kegiatannya dalam bentuk infografis. Mereka diajarkan mengenai optimasi grafik, diagram, hingga terwujudnya infografis panjang seperti yang biasa kita lihat di Pinterest.

Hari ketiga para peserta mulai belajar videografis berangkat dari slide-slide infografis yang telah dibuat diconvert dalam bentuk video. Dalam videografis ini semua keterangan yang tertuang di slide infografis di rubah menjadi bentuk narasi atau disuarakan dengan rekaman suara mereka masing-masing. Setelah diajarkan animasinya dan rekaman suaranya dimasukkan ke dalam slide maka setelah dirender jadilah satu bentuk video singkat yang bernuansa infografis.

Kegiatan Training Infografis dan Videografis Bulog Batch 2 ditutup dengan kembali setiap peserta diberikan posttest untuk mengukur sejauh mana perkembangan setiap peserta sebelum dan sesudah pelatihan. Dan dari seluruh peserta diseleksi yang desainnya terbaik ditayangkan videografisnya. Dan terpilih 4 peserta terbaik. Selain ditayangkan hasil kreasinya, mereka juga diberikan hadiah dari pihak Kreasi Presentasi .

Mau Belajar Infografis dan Videografis Bersama Kreasi Presentasi ?

Saat ini Kreasi Presentasi hanya memberikan pelatihan Infografis dan Videografis kepada user langsung dalam bentuk inhouse training. Telah banyak perusahaan swasta dan instansi pemerintahan yang telah menggunakan jasa pelatihan infografis dari Kreasi Presentasi, seperti Bank Indonesia, Sekretariat Negara, Kementrian Kelautan dan Perikanan, Kementrian BUMN, Astra Honda Motor, Bank BNI, Bank Mandiri, Dirjen Pajak, dan masih banyak lainnya untuk disebutkan satu persatu.

Jika Anda berminat mendapatkan pelatihan infografis atau videografis untuk perusahaan Anda silakan menghubungi kontak person Kreasi Presentasi di nomor 0857 3333 0407 atau 08123 576 3366. Sesuai kebutuhan, sebelum workshop berlangsung, klien bisa meminta pre-workshop berupa pertemuan tim Kreasi Presentasi dengan perwakilan klien. Tujuan dari pre-workshop ini adalah mendapat informasi dan data sesuai needs, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan klien.

Untuk informasi lengkap mengenai layanan jasa pelatihan dari Kreasi Presentasi silakan browsing di website resmi kami yakni www.KreasiPresentasi.com .

Kepuasan dan Layanan yang Prima menjadi motto kami untuk memberikan pelatihan terbaik untuk Anda. Silakan hubungi kami saat ini juga.