Training Infografis BRI Batch 7


Workshop Infografis menjadi sangat sesuatu yang dibutuhkan oleh salah satu BUMN, salah satunya adalah Bank BRI yang dalam kurun waktu 2 bulan mengagendakan pelatihan infografis untuk seluruh karyawannya di Indonesia dari Kreasi Presentasi. Kali ini pada tanggal 4-5 September 2019 bertempat di BRI Corpu, Jl. Ragunan – Jakarta Selatan kembali diadakan Training Infografis BRI yang sudah memasuki Batch 7 untuk para utusan cabang dari berbagai provinsi.

Training Infografis BRI Batch 7 dipandu langsung oleh Pakar Slide Dhony Firmansyah sebagai trainer utama dan didampingi oleh Associate trainer Kreasi Presentasi Heryadi Mulyana dan Hakim Asthra Yudhie

Seramai 25 peserta dengan laptop masing-masing bertungkuslumus selama dua hari mempelajari teknik-teknik membuat infografis hanya dengan bermodalkan software MS Powerpoint yang biasa mereka kerjakan hari-hari di kantor atau di rumahnya.

Kaidah-kaidah untuk membuat infografis yang keren seperti yang sering dilihat di Pinterest mulai diperkenalkan kepada seluruh peserta. Mulai dari jenis-jenis infografis, syarat-syarat membuat infografis, membuat harmoni warna, membuat settingan font, membuat icon yang sesuai dengan harmoni warna yang dipilih, membuat konten-konten per slide yang selanjutnya akan digabung menjadi satu kesatuan infografis panjang.

Yang membuat terbelalak para peserta adalah kunci-kunci sederhana yang ada di dalam powerpoint yang jarang atau hampir tidak tersentuh padahal sudah disediakan oleh MS Office. Pelatihan infografis dari Kreasi Presentasi memberikan kunci-kunci dan rahasia-rahasia tersembunyi yang membuat sebuah desain presentasi menjadi sangat bernilai dan menjadi lebih keren, mudah dipahami dan sedap dipandang mata.

Selain itu tentunya juga sumber-sumber untuk mencari tema harmoni warna, tema font, tema infografis, bagaimana membuat diagram, grafik serta cara mengoptimasinya sehingga menjadi sesuatu yang berbeda dari sumber aslinya disesuaikan dengan tema yang para peserta buat sendiri.

Untuk menghidupkan suasana selama dua hari pelatihan berlangsung, setiap sesinya dalam memulakan pelatihan selalu diberikan games-games yang membuat peserta bergerak dan bisa tertawa lepas. Keceriaan dalam sebuah kelas pelatihan akan membuat para peserta lebih cair dalam berkreasi membuat slide yang inspiratif.

Pada setiap harinya setiap peserta diminta untuk mengirimkan tugas-tugas yang telah dikerjakannya ke Kreasi Presentasi, dan dari staf Kreasi Presentasi akan diberikan ulasan atas tugas yang telah dikirimkannya.

Di hari kedua di akhir sesi diundi peserta yang akan menampilkan hasil kreasi desainnya untuk ditampilkan di depan kelas melalui LCD projector. Di sinilah salah satu keseruannya ketika setiap peserta presentasi hasil karya mereka. Di akhir presentasi diberikan ulasan dari pemateri (Bapak Dhony Firmasnysah )atas hasil karya dan presentasi para peserta.

Dari seluruh peserta yang mengumpulkan tugas di sesi akhir dalam bentuk slide infografis panjang, terpilih 3 pemenang hasil kreasi terbaik atas penilaian pemateri. Dan masing-masing pemenang mendapatkan cindera mata dari Kreasi Presentasi dan template-template infografis yang bisa digunakan oleh mereka.

Selesai Training Infografis BRI Batch 7 ini, masih berlanjut untuk sesi batch selanjutnya di pekan depan masih di tempat yang sama untuk para karyawan BRI dari berbagai cabang di Indonesia. Betapa Bank BRI sangat membutuhkan upgrading bentuk presentasi dan bentuk promosi mereka dengan tampilan yang kekinian. Dan setiap peserta yang belajar akan menyampaikan kepada rekan-rekan lainnya di cabang masing-masing di seluruh Indonesia.


Untuk Anda yang ingin mempelajari Presentasi, Infografis, Visualisasi data & Videografis, dan Analisa Data, silahkan hubungi Bu Isti (0857 3333 0407)


Kreasi Presentasi mengucapkan terimakasih kepada PT BRI Corporate University atas kepercayaannya. Harapan kami dengan adanya workshop infografis dan Teknik Presentasi ini bisa membantu para peserta di PT BRI Corporate University untuk meningkatkan skillnya dalam desain slide infografis dan delivery mereka masing-masing.

Salam Amazing