Tips Visualisasi Grafik Donat


Tips Menggunakan Grafik Donat. Kami yakin seratus persen kalau Anda semua pasti mengenal apa itu grafik donat beserta kegunaannya. Oke akan kami bahas sedikit., grafik donut ini menarik digunakan untuk mempresentasikan data yang menggambarkan prosentasi tertentu. Ini sangat cocok untuk menunjukkan proporsi beberapa kategori yang mempunyai nilai keseluruhan 100 %. Nah, di sini kami akan membahas tips visualisasi grafik donut agar data yang Anda tampilkan untuk presentasi lebih menarik dan unik. Jika ingin mengetahui tips grafik yang lainnya, Anda bisa membaca referensi karya Pakar Slide Dhony Firmansyah seperti Tips Grafik Batang, Tips Grafik Area, dan Tips Grafik Garis. Kini, mari kita fokus menuju tips visualisasi grafik donat terlebih dahulu yang kami ulas dari Blog Infodiagram. Silakan simak sampai selesai untuk lebih jelasnya:

1- Membuat Lebih dari Satu Grafik

Ini cocok digunakan untuk mempresentasikan pangsa pasar dari produk tertentu. Misalnya, Anda dapat menjelaskan pangsa pasar dengan menampilkan 3 grafik donut yang mewakili 3 produk yang berbeda. Yang mana masing-masingnya mempunyai prosentase tertentu dari keseluruhan 100 %.

2- Tambahkan deskripsi pada Masing-masing Kategori

Jika grafiknya hanya satu, usahakan untuk menambahkan deskripsi pada masing-masing kategori yang berasal dari data mentah yang ada di Excel. Ini akan membantu audiens dalam memahami konten yang Anda sajikan. Dan satu lagi, menambahkan ikon pada masing-masing kategori akan membuat slide presentasi terlihat cantik dan amazing. Anda dapat membuat deskripsi yang memutari grafik donat atau meletakkannya pada sisi kanan slide, sedangkan grafik donat pada sisi kiri slide, atau sebaliknya.

Grafik Donat dengan penjelasan kategori mengelilingi grafik
Grafik Donat dengan penjelasan kategori di sisi kanan slide

3- Membuat Perbandingan

Tips Visualisasi Grafik Donat yang terakhir ini jarang diterapkan karena biasanya pebisnis akan fokus pada produk perusahaannya sendiri, kali ini, tidak ada salahnya untuk membuat perbandingan antara produk Anda dan produk perusahaan lain dengan menjelaskan sisi menarik dari produk Anda. Dengan begitu audiens akan memahami mana kah yang akan menjawab kebutuhan mereka. Jangan lupa untuk memberi penjelasan pada masing-masing kategori. Dengan begitu tampilan grafik akan terlihat lebih amazing.

Semoga Tips Visualisasi Grafik Donat di atas bermanfaat untuk upgrade skill mengenai dunia infografis. Dengan senang hati Kreasi Presentasi akan memenuhi undangan Anda untuk training infografis di perusahaan Anda. Mari kita ciptakan bersama-sama desain slide infografis yang menarik dan menukau. Silakan hubungi Bu Isti di nomor 0857 3333 0407 untuk penawaran spesial.

Salam Amazing,