Slide Kualitas Tinggi

Salah satu faktor penentu “amazing”nya desain slide presentasi adalah keberadaan image atau gambar. Untuk menjadikan slide kita berkualitas tinggi, maka slide tersebut memerlukan image berkualitas tinggi pula. Apa image berkualitas tinggi itu? Banyak diantara kita yang beranggapan bahwa image berkualitas tinggi adalah image yang berukuran besar dan memiliki resolusi gambar yang tajam. Namun setelah saya melihat berbagai slide presentasi para pembicara kelas dunia, saya menyimpulkan bahwa bukan itu saja syarat image berkualitas tinggi. Lalu apa saja?

Image bernilai tinggi bisa Anda peroleh dengan membeli foto di website mikrostok, yang memang menjual foto-foto berkualitas, mengena dan beresolusi tajam. Seperti istockphoto, gettyimages dan sebagainya.

Selain itu, ternyata image berkualitas tinggi dalam slide adalah gambar yang tidak semua orang memilikinya. Tidak muncul di mesin pencari seperti “Google” dan image itu merupakan ciri khas Anda.

Apa contohnya? Foto pribadi misalnya. Foto pribadi adalah salah satu contoh image berkualitas tinggi. Karena tidak semua orang memilikinya. Foto pribadi apalagi yang menggunakan kamera dengan resolusi bagus, akan menjadikan slide Anda lebih mengena. Apalagi ketika Anda bercerita tentang diri Anda atau keluarga Anda. Berikut adalah contoh slide dengan foto putri saya, Nada Kumiko Firmansyah. Ini adalah contoh slide bernilai tinggi.

Putri saya, Nada Kumiko Firmansyah

Selanjutnya slide berkualitas tinggi bisa diperoleh dengan modifikasi image. Semisal Anda mendapatkan foto dari web, lalu Anda modifikasi dengan kreatifitas Anda. Tidak membiarkan foto itu apa adanya. Berikut adalah contoh slide dengan foto yang saya peroleh ketika workshop di Sari Husada lalu kemudian saya modifikasi.

Foto awal sebelum dimodifikasi

Desain slide Sari Husada

Bagaimana, apa Anda sudah mewujudkan slide bernilai tinggi dalam presentasi Anda? Jika belum, mulai sekarang tampilkan desain slide presentasi terbaik.

Salam Amazing.

(source: DhonyFirmansyah.com)