Seminar Slide Presentasi BPS Batch 4


Kreasi Presentasi untuk kedua kalinya mendapat undangan sebagai pemateri dalam Seminar Amazing Slide Presentation, setelah sebelumnya sukses dalam Workshop Pemanfaatan Data – Susenas MSBP dan KP 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia di kota Yogyakarta. Seminar kali ini bertempat di Gedung 5, lantai 2 Kantor Pusat Badan Pusat Statistik (BPS) Jakarta, pada hari Rabu tanggal 12 Desember 2018 dan dipandu oleh Pambudi Wisnu Adjie, berlangsung selama 3 jam.

Seminar Slide Presentasi BPS Batch 4 bertajuk “Amazing Slide Presentation” ini dihadiri peserta dari pegawai BPS, dan dibuka oleh KaSubdit Statistik Pendidikan dan Kesejahteraan Sosial, Ibu Wachyu Winarsih. Para peserta sangat antusias mengikuti seminar ini dari awal hingga akhir acara. Hal ini bisa dilihat dari berbagai pertanyaan yang dilontarkan peserta.

Pelatihan Videografis & Animasi Infografis, Amazing Slide Infographic,  Amazing Slide Presentation untuk teknik visual video presentasi yang telah diadakan di berbagai perusahaan dan kementerian. Silakan menghubungi Bu Isti di nomor 0857 3333 0407 (telp & WA).

Seminar Slide Presentasi BPS Batch 4 ini berisi pentingnya harmonisasi color agar slide presentasi nyaman di mata, memuaskan dan tidak sakit dilihat oleh audiens. Untuk menentukan warna terbaik dalam slide ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan yaitu pertama, kita harus paham bahwa slide presentasi adalah untuk audiens, seorang presenter harus menjamin visualisasi slide mudah dimengerti, dipahami dan nyaman di mata audiens. Kedua, perhatikan Kontras, kontras akan memperjelas visualisasi slide presentasi. Ketiga, Emosi Warna, setiap warna memiliki karakteristik yang berbeda. Warna bisa menjadi simbol emosi tertentu. Dan dalam seminar tersebut juga diberikan pemahaman dalam membuat template warna slide, sehingga slide yang dibuat peserta menjadi harmonis.

Lingkungan pekerjaan di Badan Pusat Statistik (BPS) sangat dekat dengan Angka dan Data, sudah menjadi keharusan bagaimana menampilkan visualisasi angka dan data agar dapat menghadirkan presentasi yang logis bagi audiens. Metode paling sederhana untuk tampilan visual desain slide presentasi adalah dengan menggunakan grafik. Nah peserta Seminar Slide Presentasi BPS Batch 4 ini diberikan beberapa tips desain slide presentasi yang berhubungan dengan grafik.

Semoga sharing singkat dari tim Kreasi Presentasi dalam seminar ini bermanfaat bagi seluruh peserta yang hadir, sampai ketemu dalam inhouse Pelatihan Amazing Slide Series di kesempatan selanjutnya.

Salam Amazing,

Pambudi Wisnu Adjie
| e-Learning Slide Expert | Professional Trainer Kreasi Presentasi |