Seminar Infografis di OJK


Kreasi Presentasi membuat infografis atau memberikan pelatihan infografis?” Salah satu peserta seminar infografis di OJK 15 Juni 2016 dengan lugas melontarkan pertanyaan. Direktur Kreasi presentasi, Dhony firmansyah sambil tersenyum menjawab, “Mohon maaf Ibu, di bagian awal presentasi saya, saya sudah menjelaskan bahwa zaman terus berubah, perubahan adalah esensi kehidupan. Apalagi saat ini adalah era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Dunia makin kompetitif. Maka mau tidak mau kita harus terus berinovasi. Syarat untuk terus inovasi adalah kita ma uterus belajar. Kita mau terus memperbaiki diri.”

Dhony Firmansyah melanjutkan jawabannya pada Seminar Infografis di OJK. “Menurut guru saya, perusahaan yang kompetitif diawali dari SDM yang kompetitif pula. Perusahaan yang inovatif mampu membuat stafnya jadi produktif. Itulah yang kami lakukan. Kreasi presentasi focus untuk memproduktifkan SDM. Mempersiapkan SDM untuk terus kompetitif. Pelatihan yang kami berikan adalah training hard skill. Para staf perusahaan langsung dibekali ilmu membuat infografis sehingga mereka bias berkembang dan terus kompetitif. Kami tidak ingin sebuah perusahaan bergantung pada kami untuk membuat infografis. Kami ingin perusahaan memiliki staf yang terus berkembang dan bias mendesain infografis bahkan mengajarkan infografis pada staf yang lain. Menurut saya, lebih baik memberikan kail daripada langsung memberikan ikan. Terima kasih pertanyaannya Bu.”

Kata-kata tersebut menutup sesi tanya jawab seminar infografis di OJK. Sharing session tersebut hanya selama 4 jam, mulai jam 9 hingga jam 13 WIB. Dihadiri oleh pimpinan dan staf OJK yang berjumlah sekitar 25 orang. Berbagai respon positif pun diberikan atas presentasi dari Kreasi Presentasi. Acara tersebut ditutup dengan pemberian rewards buku Amazing Slide MiniMAX dan foto bersama. Semoga selanjutnya OJK dan Kreasi Presentasi bisa bekerja sama dalam inhouse infografis Amazing Slide MiniMAX untuk SDM Indonesia yang kian kompetitif.

Salam Amazing.