Seminar Infografis di BEI


Bertempat di Tower 1 Indonesia Stock Exchange atau Bursa Efek Indonesia, Seminar Infografis di BEI bersama Pakar Slide Dhony Firmansyah berlangsung pada tanggal 23 Juni 2016. Seminar ini diadakan untuk membuka wawasan dan menambah expertise para pegawai BEI tentang bagaimana membuat infografis dengan menggunakan software Powerpoint. Seminar ini diikuti oleh sekitar 25 orang staf termasuk 2 orang peserta magang asal Amerika dan Belanda.

Salah satu hal yang dibahas di dalam seminar Infografis di BEI adalah keterkaitan desain dengan tampilan infografis di Powerpoint. Salah satu peserta bertanya bagaimana cara supaya bisa menghasilkan infografis yang unik dan indah untuk dipandang. Dhony Firmansyah sebagai pemateri pun menjawab, bahwa pengetahuan kita selama ini membentuk siapa diri kita. Termasuk pengetahuan tentang Powerpoint. Jika selama ini Powerpoint yang kita lihat penuh dengan tampilan teks, data yang bertumpuk tak terbacadan gambar sekedar untuk menambah aksesori, maka sepertinya slide Powerpoint yang kita buat akan tidak jauh berbeda dengan persepsi tersebut.

Oleh karena itu dalam seminar infografis di BEI, Pakar Slide Dhony Firmansyah menjelaskan pentingnya menambah referensi tentang desain dengan sering-sering berkunjung ke website yang menyajikan desain Powerpoint dengan indah, seperti SlideShare dan Pinterest. Selain itu juga menambah pengetahuan tentang presentasi data yang baik dengan melihat presenter dunia di TED.com menjelaskan paparannya. Acara ditutup dengan buka puasa bersama dan meninjau trading floor IDX.

Semoga sharing singkat kami di Bursa Efek Indonesia (IDX) bermanfaat bagi seluruh staf, sampai ketemu dalam inhouse Pelatihan Infografis di bulan berikutnya.

Salam Amazing.