Pelatihan Slide Presentasi Insan Cendekia Mandiri


Pelatihan gratis atau Corporate Social Responsibility (CSR) ini merupakan salah satu program Tim Kreasi Presentasi yang diselenggarakan setiap tahun di bulan Ramadan sebagai bentuk kepedulian kami untuk membagikan ilmu Amazing Slide Presentation. Alhamdulillah telah terlaksana Pelatihan Slide Presentasi Insan Cendekia Mandiri pagi ini di Sidoarjo, Rabu 23 Mei 2018. Pelatihan ini diajarkan oleh salah satu Associate Trainer Kreasi Presentasi, Vanda Amiratie. Semula direncanakan oleh Kepala bagian Pelatihan SDM (Bp. Suyadi) pesertanya terdiri dari guru dan karyawan. Tetapi sehubungan dengan adanya kabar duka dari seorang guru, maka peserta diganti beberapa karyawan TU, seorang perwakilan dari Yayasan Yatim Mandiri, siswa kelas 11 (sejajar dengan 2 SMA) dan Bp. Suyadi.

Di awal materi dalam Pelatihan Slide Presentasi Insan Cendekia Mandiri, peserta diberikan terlebih dahulu mengenai mindset, baru kemudian tentang slide presentasi yaitu belajar bagaimana mendapatkan gambar / image yang sesuai dengan topik yang ingin disampaikan dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran slide, dan tidak berbayar misalnya dari situs-situs stockphoto seperti foter, pixabay dan lainnya. Untuk optimalisasi image, peserta mempelajari Teknik gradasi, shape dan focusing dengan mengoptimalkan fitur-fitur Powerpoint yang ada.

Untuk penggunaan software Powerpoint, sebagian besar siswa menggunakan online ppt, yang fitur-fiturnya tidak sebanyak software yang telah di-install dalam laptop biasanya (Microsoft). Tetapi, mereka tetap semangat untuk mengikuti.

Semoga pelatihan Pelatihan Slide Presentasi Insan Cendekia Mandiri yang singkat ini menjadi manfaat bagi para peserta, baik karyawan, Yayasan maupun siswa-siswanya, yang sudah mulai untuk menggunakan slide sebagai salah satu media belajarnya.

Bagi anda yang ingin bekerja sama dengan Kami untuk Training Infografis maupun Videografis, silakan menghubungi Bu Isti di 0857 3333 0407 untuk proposal penawaran menarik dari Kreasi Presentasi.

Beberapa testimoni dari peserta adalah sebagai berikut:

“Tambah ilmu.”

Bp. Suyadi  – Kabag. Pelatihan dan SDM

“Meskipun agak kebingungan, saya tetap lakukan karena seru serta membuat wawasan serta skill saya bertambah.”

Ahmad Alvi Alvikri – ICM Media Videographer

 “Recommended banget untuk semua kalangan muda ataupun tua. Tidak perlu pakai corel, pakai ppt pun jadi.”

Iin Mufarida – Amil Zakat

 “Saya merasa tercerahkan dan ppt saya yang dulu terasa kuno sekali.”

Dewi – Koordinator Program Laznas

 “Saya bersyukur karena mampu mendalami membuat powerpoint lebih baik dan lebih kreatif lagi.”

Muldran Daud Maharif – Siswa SMA ICMBS

 “Sangat membantu & menginspirasi dalam membuat slide presentasi. Presentasi serasa menjadi Bill Gates 😊.”

Akbar Maula F.I. – Siswa SMA ICMBS

Salam Amazing,