Pelatihan Slide Presentasi BMKG


Memiliki kompetensi berbicara yang menawan adalah mutlak harus dimiliki jika Anda menjadi pembicara. Namun tampilan yang menawan tidak akan berarti jika Anda berbicara ngalor ngidul, tidak secara sistematis. Dan berbicara sistematis serta tampilan yang menawan saja tidaklah cukup untuk membuat presentasi Anda bisa memukau bahkan mampu menginspirasi Audiens.

Tampilan slide presentasi Anda akan memukau, indah dipandang, nyaman diikuti memerlukan ilmu dan teknik-teknik desain slide presentasi seperti presenter kelas dunia, salah satunya seperti Steve Jobs. Dan bahkan tampilan slide presentasi Anda mampu berbicara serta membuat audiens menyetujui gagasan atau ide yang Anda sampaikan dengan modal ilmu dan tehnik tersebut.


Bagi Anda yang ingin bersama-sama mempelajari infografis & videografis bersama kami seperti halnya BMKG, silakan menghubungi Bu Isti di 0857 3333 0407.


Melihat pentingnya bagaimana memiliki keahlian mendesain slide presentasi kelas dunia, maka Biro Pusat Pendidikan dan Pelatihan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mempercayakan kepada tim Kreasi Presentasi untuk sharing Pelatihan Amazing Slide Presentasi di lingkungan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jakarta.

Pelatihan Slide Presentasi BMKG tersebut diadakan selama 2 hari, pada tanggal 29 – 30 November 2018 di Gedung Serbaguna BMKG, Kemayoran Jakarta.  Pelatihan di ikuti oleh 26 pegawai BMKG Jakarta dan dibuka oleh Bapak Drs. Maman Sudarisman, DEA sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan BMKG. Pada kesempatan ini, tim Kreasi Presentasi yang dipercayakan untuk memandu berjalannya pelatihan tersebut adalah Dhony Firmansyah, Hakim Asthra Yudhie dan Pambudi Wisnu Adjie.

Pelatihan Slide Presentasi BMKG ini terdiri dari 90% praktik dan 10% teori agar mendapatkan hasil yang optimal dalam peningkatan skill kompetensi para peserta terhadap desain slide presentasi. Hari pertama pelatihan di mulai dengan membuka mindset peserta terhadap tampilan presentasi yang sebenarnya, tampilan slide presentasi yang Amazing berkelas dunia. Kemudian para peserta diberikan pemahaman mengenai optimasi warna hingga peserta mampu membuat template slide presentasinya sesuai dengan kaidah-kaidah dalam mendesain slide yang benar.

Hari Kedua, peserta semakin antusias mengikuti pelatihan dan dengan suasana yang “Sersan” Serius dan Santai, peserta semakin paham dalam mencari hingga mengoptimasikan image, background, font, diagram dan grafik yang digunakan dalam desain slide presentasi. Di hari kedua ini, peserta juga diberikan skill menyusun materi presentasi dengan cepat, dengan menggunakan 2 teknik yaitu Teknik Linier seperti dalam “Presentation Zen” dan Teknik Piramida seperti dalam “The Back of The Napkin”. Dan di sesi terakhir, beberapa peserta memperoleh kesempatan untuk mempresentasikan materi yang telah dibuatnya di depan seluruh peserta yang hadir.

Mendesain slide adalah skill, kemampuan. Sama seperti mengemudikan kendaraan, memasak maupun fotografi. Karena skill, kemahiran mendesain tidak datang dengan sendirinya, butuh waktu, butuh kesabaran dan kebiasaan untuk mengasahnya hingga menjadi ahli. Seperti yang juga disampaikan oleh Bapak Kadnan, M.Si salah satu peserta yang ikut dari kami yakin bagi para peserta dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang telah mengikuti pelatihan Amazing Slide Presentation ini jika terus menerus berlatih menerapkan skill-nya, membaca berbagai referensi slide presentasi maka akan menjadi presenter kelas dunia dengan desain slide yang Amazing.

Kami atas nama Kreasi Presentasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), partisipasi dalam Pelatihan Slide Presentasi BMKG bertajuk “Amazing Slide Presentation”. Selamat dan sukses untuk seluruh peserta dan semoga ilmu yang didapat, bermanfaat dan berkah.

Salam Amazing

Pambudi Wisnu Adjie

| e-Learning Slide Expert | Professional Trainer Kreasi Presentasi |