Pelatihan Public Speaking Rumah Berbagi


Berbeda seperti program Corporate Social Resposibility sebelumnya yang dilaksanakan pada bulan suci ramadan, kali ini Kreasi Presentasi melangsungkan Pelatihan Public Speaking bersama Komunitas Rumah Berbagi pada tanggal 21 Oktober 2019. Hal itu tentu didasarkan pada antusiasme dan semangat belajar yang tinggi dari masing-masing peserta sehingga melangkahkan kaki kami untuk memberlangsungkan event amazing itu. Berawal dari sedekah lima bungkus nasi, para ibu-ibu hebat yang tergabung dalam komunitas tersebut telah berhasil memperluas kegiatan sosial baik itu membantu penyaluran dana untuk fakir miskin, korban bencana, dan lainnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya Rumah Berbagi menggandeng beberapa sponsor yang turut serta dalam menebar kebaikan untuk sesama. Agar hasilnya semakin baik, dibutuhkan skill public speaking yang terus diasah agar promosi dan presentasi program kepada donator dapat mencapai hasil yang diharapkan.

Pelatihan public speaking rumah berbagi ini dipandu langsung oleh Pakar Slide Dhony Firmansyah. Diawali dari pukul 09.00, pelatihan ini berlangsung seru dan ceria hingga pukul 15.00 di Rumah Makan Ikan Goreng Cianjur Krian-Sidoarjo. Dalam pelatihan ini, peserta bukan hanya diminta duduk manis mendengarkan materi saja, namun lebih dari itu. Mereka diminta mempraktekkan langsung apa yang sudah diajarkan oleh pemateri. Semakin semangat tentunya karena ini adalah kesempatan emas untuk bisa belajar dan melatih diri sambil disaksikan oleh rekan-rekannya

Pada pembukaannya, peserta pelatihan public speaking rumah berbagi ini dibekali teori bagaimana membuka presentasi. Hal itu penting diasah agar kita mengetahui konsep presentasi yang akan dilangsungkan setelahnya. Jika dari awal sudah terkonsep dengan baik, maka tak ada lagi keluhan lupa materi karena grogi karena sebelumnya telah dicatat apa saja konsep yang akan disampaikan.

Setelah coffee break, dilanjutkan bagaimana mengolah vokal, tubuh, dan sikap dalam presentasi. Dengan begitu peserta akan tahu bagaimana menonjolkan kharismanya serta dapat menyampaikan materi dengan intonasi yang baik dan jelas. Tak lupa materi cara menutup presentasi juga disampaikan sebelum menutup acara pelatihan public speaking rumah berbagi.

Tak terasa adzan ashar mulai menggema, kini saatnya untuk menutup acara dengan foto bersama. Kami dan peserta merasa berat hati untuk menutup acara karena semangat yang masih menggelora untuk terus menikmati keseruan dalam pelatihan public speaking rumah berbagi ini. Terimakasih atas antusiasme Rumah Berbagi yang membuat kami terus semangat menebar kebaikan dengan langkah yang lebih luas. Semoga pelatihan pertama ini bukan pelatihan yang terkahir. Sampai jumpa di lain kesempatan… Jika ingin melakukan kerjasama untuk CSR, silakan menghubungi Mbak Ayu di nomor 0812 3271 6030. Untuk perusahaan, silakan menghubungi Bu Isti di nomor 0857 3333 0407.

Salam Amazing,