Pelatihan Infografis PT Sayap Mas Utama


“Wings .. wings biru” iklan sabun televisi jaman dahulu yang dipopulerkan oleh Titiek Puspa sangat begitu menggema ke telinga para ibu di Indonesia. Sabun Wings yang diproduksi oleh PT Sayap Mas Utama saat ini masih ada di supermarket hingga toko toko di sekitar rumah. Dan ternyata PT Sayap Mas Utama saat ini tidak hanya memproduksi sabun tapi juga merambah ke berbagai produk hingga ke sector makanan seperti kopi sachet.

Tahun 2018 ini Kreasi Presentasi mendapat kesempatan untuk datang ke Wings Group untuk memberikan pelatihan infografis di sana. Kebutuhan akan laporan dan presentasi program yang menarik sudah sangat menjadi kebutuhan di sana. Maka untuk meningkatkan tampilan presentasi yang maksimal Kreasi Presentasi diundang untuk mengupgrade beberapa karyawan pilihan mengenai infografis. Dan terdapat 25 orang mengikuti Pelatihan Infografis PT Sayap Mas Utama ini.

Pelatihan Infografis ini masih dipandu langsung oleh Dhony Firmansyah atau dengan julukannya Pakar Slide dibantu oleh 2 Associate trainernya yakni Hakim Asthra Yudhie dan Heryadi Mulyana. Selama dua hari dari tanggal 7-8 Mei pelatihan infografis berlangsung di ruangan multi media Wings Group di bilangan Cakung Jakarta Timur.

 

Kegiatan Belajar Upgrading Slide Infografis di PT Sayap Mas Utama (Wings Group)

Seperti yang telah dikatakan di atas selama dua hari pada Pelatihan Infografis PT Sayap Mas Utama, terdapat 25 peserta pilihan dari beberapa unit kerja untuk mengikuti pelatihan infografis. Setiap peserta mendapatkan goody bag yang berisikan buku catatan dan flashdisk yang berisikan kumpulan image background, image subjek, icon, font, template infografis serta software yang berkaitan dengan desain slide presentasi.

Hari pertama pada Pelatihan Infografis PT Sayap Mas Utama, para peserta diberikan pemahaman dasar mengenai infografis dan jenis-jenis infografis. Kemudian praktek membuat template warna, template font, serta memulai untuk mengoptimasi image. Mereka belajar membuat cover hingga isi slide dengan nuansa infografis. Dan mendapat tugas untuk dikirimkan ke email Kreasi Presentasi dan diberikan feedbacknya atas tugas-tugasnya.

Hari kedua para peserta belajar untuk mengoptimasi grafik, diagram, pie chart, tabel, serta pemahaman dan praktek animasi dasar. Dan pada akhirnya mereka dapat membuat infografisnya sendiri-sendiri. Selanjutnya hasil kreasi infografisnya dikumpulkan, dan dinilai 4 peserta terbaik untuk mendapatkan hadiah atas kerja belajarnya selama dua hari dari Kreasi Presentasi.

Semoga dengan sesi Pelatihan Infografis PT Sayap Mas Utama ini, kami bisa memberikan rekan-rekan skill untuk menjadikan slide presentasi lebih Amazing.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan pelatihan infografis atau videografis dari Kreasi Presentasi silahkan menghubungi Bu Isti di 0857 3333 0407

Salam Amazing,

Heriyadi Mulyana