Pelatihan Infografis dan Videografis Ancol


Simplicity is the ultimate sophistication – Begitu pendapat Leonardo Da Vinci – ilmuwan sekaligus pelukis Monalisa yang terkenal. Saat ini, kebutuhan untuk menampilkan data dan informasi yang biasanya terlihat rumit dan berat agar lebih sederhana, mudah dipahami dan lebih visual, membuat banyak perusahaan menyadari pentingnya menguasai cara menuangkan informasi dan data dalam bentuk infografis dengan menggunakan aplikasi yang juga sederhana dan banyak dikuasai orang, walau tidak memiliki latar belakang desain grafis sekalipun.

Salah satu program pelatihan dari Kreasi presentasi adalah membuat infografis dengan menggunakan program Microsoft Powerpoint, yang merupakan salah satu produk Microsoft Office yang sudah dikenal dan dikuasai banyak orang, termasuk PT. Pembangunan Jaya Ancol yang kali ini kembali mengundang kami untuk mengadakan pelatihan bagi karyawannya untuk ke-5 kalinya. Batch ke-5 ini menjadi bagian dari program Orientasi karyawan baru yang selain diberikan pelatihan ilmu manajemen juga diharapkan memiliki kemampuan untuk mampu menuangkan ide dan laporannya dalam bentuk yang sederhana tetapi mampu menyampaikan semua informasi dengan menarik.


Bagi Anda yang ingin bersama-sama mempelajari infografis & videografis bersama kami seperti halnya PT Pembangunan Jaya Ancol, silakan menghubungi Bu Isti di 0857 3333 0407.


Pelatihan Infografis dan Videografis Ancol ini diadakan selama 2 hari pada tanggal 6-7 Februari 2019 di ruang meeting Candi Bentar – Putri Duyung Cottage, Ancol. Dimulai dengan pemahaman dasar mengenai Infografis. 34 orang peserta mengikuti arahan Pakar Slide Dhony Firmansyah dan tim Kreasi Presentasi : Heryadi Mulyana, Hakim Asthra Yudhie dan Enny Rahmita dengan tekun dan bersemangat, bahkan hampir lupa untuk istirahat dan makan siang. Sebagai bahan latihan, setiap peserta diundi untuk mendapatkan topik materinya, kemudian mereka mencari bahan dan datanya di internet untuk didesain slide infografisnya dengan mengatur template warna terlebih dahulu, font yang akan digunakan dan juga komposisi layoutnya.  

Di hari kedua Pelatihan Infografis dan Videografis Ancol, peserta diajarkan untuk mulai mengedit file jenis vector untuk ditampilkan di slide infografis agar dapat disesuaikan dengan topik presentasi mereka. Semangat para peserta untuk belajar dan membuat infografis dari data dan informasi yang mereka miliki sangat tinggi dan hasil desain mereka yang benar-benar dikerjakan dari Nol dalam waktu selama 2 hari juga sangat mengagumkan.

Pelatihan diakhiri dengan pengumuman 4 orang peserta dengan desain terbaik dan pemberian hadiah dari Kreasi Presentasi untuk setiap pemenang dan pemberian kenang-kenangan untuk PT. Pembangunan Jaya Ancol.

Salam Amazing,

Enny Rahmita