Pelatihan Infografis PT BRI Batch 3


Kreasi Presentasi terjadwal kembali menjadi pemateri dalam Pelatihan Infografis di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), ini merupakan rangkaian program “Pendidikan Brilian Presentation” yang bertajukkan “Amazing Slide Infographic”. Pelatihan Infografis PT BRI ini akan dilaksakan selama 10 batch selama 2 bulan.

Saat ini Pendidikan Brilian Presentation memasuki Batch 3 yang terlaksana Senin-Selasa, 12-13 Agustus 2019 berlokasi di BRI Corporate University Jl. RM. Harsono, Ragunan-Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Diikuti ± 25 peserta dari karyawan BRI dari beberapa kantor wilayah di Indonesia. Dalam dua hari “Pendidikan Brilian Presentation” (workshop infografis) dipandu Tim Kreasi Presentasi yang sangat berpengalaman Dhony Firmansyah (Pakar Slide), Hakim Asthra Yudhie (Slide Makeover Expert) dan Panji Priambudi (Presentasi Consultant).

Pendidikan berfokus pada visualisasi informasi dan data bernuansakan infografis. Disinilah peserta akan dipandu tahapannya dari pemilihan warna yang harmoni, font, memvisualkan informasi dan data. Biasanya infografis didesain orang yang ahli, butuh waktu berhari-hari dan mengunakan software desain grafis seperti Photoshop, Illustrator maupun CorelDRAW. Workshop infografis bersama Kreasi Presentasi menjadikannya lebih simple dan menyenangkan, karena kami mem-baypass-nya. Dalam waktu dua hari peserta dapat mendesain infografis yang menarik menggunakan software PowerPoint.

Ada yang menarik di dalam Pelatihan infografis di PT BRI ini, dalam pembahasan data peserta mempelajari tentang Grafik (Chart). Ternyata ada beberapa kesalahan umum yang diterjadi pada saat menampilkan grafik. Apa saja kesalahan tersebut, mari kita bahas secara singkat :

Pertama, Terlalu banyak data. Terkadang kita menemukan tampilan grafik yang begitu banyak datanya, sehingga audience dapat mem-persepsikan berbeda-beda. Solusinya, maka jadikan kesimpulan dari grafik menjadi bagian sub judul sehingga audience tidak menerka-nerka.

Kedua, Tidak bisa di edit. Ada grafik yang dibuat di excel dan di copy-paste ke PowerPoint, biasanya berupa gambar sehinga tidak bisa di edit. Solusinya, saat meng-copy-paste dengan memilih “Use Destination Themes & Link Data”, sehingga dapat di edit.

Ketiga, Warna yang tidak harmoni. Dalam grafik, biasanya begitu banyak warna yang tampil. Solusinya gunakan dua warna, jadikan grafik dengan warna monokrom, dan yang difokuskan gunakan warna yang yang kontras.

Itu pembahasan singkat tentang grafik. Nah bagaimana aplikasinya, penasaran…. Anda dapat mengikuti pelatihan infografis seperti PT BRI (Persero).


Untuk Anda yang ingin mempelajari Presentasi, Infografis, Visualisasi data & Videografis, dan Analisa Data, silahkan hubungi
Bu Isti (0857 3333 0407)


Harapannya setelah mengikuti workshop infografis ini, peserta dapat menerapkan ilmu yang didapat dalam pekerjaan serta dapat di sharing kepada rekan-rekan yang membutuhkannya.

Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Pelatihan Infografis PT BRI (Persero) atas kepercayaan yang diberikan kepada Kreasi Presentasi.

Salam Amazing