Pelatihan Infografis Ancol Batch 6


Kepercayaan Klien terus terjaga dengan kualitas serta pembaharuan materi pembelajaran secara terus menerus Kreasi Presentasi lakukan dengan pengembangan materi sehingga tidak sama ditiap pelatihan. PT Pembangunan Jaya Ancol, telah merasakan hasil yang signifikan. Kerja sama PT Pembangunan Jaya Ancol bersama Kreasi Presentasi dalam bidang pelatihan infografis, merupakan ke 6 kalinya yang berlangsung pada tanggal 20-21 Maret 2019 berlokasi di Candi Bentar Hall – Putri Duyung Ancol Jakarta.

26 Peserta yang mengikuti Pelatihan Infografis dan dipandu langsung oleh Tim Kreasi Presentasi Pakar Slide Dhony Firmansyah, Hakim Asthra Yudhie dan Heryadi Mulyana.

Pelatihan Infografis PT Pembangunan Jaya Ancol batch 6 ini diharapkan, peserta dapat mendesain infografis vertikal menggunakan aplikasi PowerPoint, dengan pesan yang berkualitas dan beragam ide serta tema. Peserta memilih nomor undian tema yang akan didesain infografisnya, 26 tema yang terpilih.

Tahapan awal peserta memahami bagaimana syarat infografis yaitu: Simpel, Harmoni dan Unik. Berbicara tentang harmoni, yang perlu di tekan dalam mendesain infografis keserasian dan konsisten dalam penggunaan warna, jenis font dan ukuran font icon yang terus terjaga, istilah kerennya setia terhadap pilihannya.


Bagi Anda yang ingin bersama-sama mempelajari infografis & videografis bersama kami seperti halnya Kementerian BUMN, silakan menghubungi Bu Isti di 0857 3333 0407.


Selanjutnya peserta mencari bahan berupa artikel atau jurnal yang terdapat di internet, bahan tersebut akan dibuat infografisnya. Dalam buku “Cool Infographic” karya “Randy Krum” terdapat pola infografis yang sering digunakan seperti: Progress, Comparison dan Obstacle. Dari ketiganya yang paling mudah untuk di desain yaitu Infografis “Progress”.

Informasi apa saja yang terdapat dalam Infografis Progress? Dalam infografis ini terdapat “TITLE”, biasanya judul dibuat dengan semenarik mungkin dengan ukuran besar yang membuat pembaca penasaran dengan isi infografis. “WHY” & “WHAT” pembahasan berkenaan dengan definisi dan visusalisasi data apakah berupa angka, grafik maupun pie chart.

“HOW” informasi berupa tips-tips atau langkah-langkah solusi dari permasalahan yang dibahas pada “why”. Selanjutnya “REFERENCE” pada bagian ini berisikan sumber atau pustaka infografis, apa saja yang tercantum pada bagian ini berupa sumber artikel/jurnal, font, gambar (vector / icon), pembuat infografis. Pada bagaian akhir dari infografis yaitu “CALL TO ACTION”, bertujuan mengarahkan pembaca untuk tindak lanjut selanjutnya. Biasanya yang tercantum pada bagian call to action berupa website, media social dan kontak yang bisa di hubungi.

Setelah tahap demi tahap didesain, saatnya menyatukan masing bagian menjadi infografis vertikal. Hasil infografis peserta bagus dan menarik dengan berbagai tema. Bila bisa mempertahankan kesetiaan, agar menghasilkan desain infografis yang harmoni.

Ternyata selama dua hari, peserta mampu memahami ilmu infografis dan cara mendesainnya. Harapannya setelah pelatihan ini, dapat membantu para peserta dalam pekerjaan dibidangnya masing-masing.

Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pelatihan infografis Batch 6 PT Pembangunan Jaya Ancol atas kepercayaan yang diberikan kepada Kreasi Presentasi.

Salam Amazing.