Menghipnotis Audiens dengan Musik Asyik


Tidak dapat dipungkiri jika musik merupakan kebutuhan manusia yang seringkali dicari, tak terkecuali untuk acara seperti workshop, seminar, atau pelatihan. Anda dapat menghipnotis Audiens dengan musik asyik agar event yang Anda bawakan terlihat Amazing. Tahukah Anda apa manfaat musik untuk sebuah event ?

Tidak dapat dipungkiri jika musik merupakan kebutuhan manusia yang seringkali dicari, tak terkecuali untuk acara seperti workshop, seminar, atau pelatihan. Anda dapat menghipnotis Audiens dengan musik asyik agar event yang Anda bawakan terlihat Amazing. Tahukah Anda apa manfaat musik untuk sebuah event ?

Sebagian besar orang berkeyakinan bahwa musik dilantunkan untuk menyemarakkan acara dan mencairkan suasana. Itu memang benar, namun ada manfaat yang sering dilupakan yakni mempengaruhi mood Audiens. Musik bisa membuat Audiens semangat, bahagia, bahkan sedih.

Berikut adalah beberapa tips untuk menghipnotis Audiens dengan musik asyik yang kami suguhkan untuk Anda :

1- Pilih Musik Instrumental

Tahukah Anda apa itu musik instrumental ? Yap, iringan alat musik yang mengalun tanpa suara penyanyi. Tak perlu khawatir konsentrasi Anda buyar karena musik insrumental sangat menenangkan. Jika mendengarkan musik yang bervokal, apa yang biasanya Anda lakukan ? tentu terpancing untuk mendendangkan lagu tersebut, bahkan ingin berjoget. Itulah alasannya mengapa musik instrumental lebih baik daripada musik yang bervokal.

Seperti halnya Pakar Slide, Dhony Firmansyah dalam artikelnya yang berjudul sepele + serius = sukses, beliau menceritakan keistimewaan musik instrumental, serta bagaimana sebuah musik instrumental dari grup musik Depapepe berhasil menduduki urutan di 10 chart teratas pada Oricon’s Instrumental Artist Debut Chart.

Di sisi lain, Anda boleh memakai musik yang bervokal ketika ice breaking, karena Audiens pasti membutuhkan waktu rehat untuk mencharger semangat dalam menyaksikan materi Anda sampai akhir. Maka Anda pun harus peka menebak kondisi Audiens agar tahu kapan harus memutar musik yang bervokal.

2- Hindari Memutar Musik di Keseluruhan Materi

https://pixabay.com/photos/piano-music-score-music-sheet-1655558/

Mengalunkan musik di keseluruhan materi dapat membuat Audiens bosan, serta berpotensi merusak konsentrasi. Lebih baik memutarnya di sela-sela materi untuk membuat Audiens rileks dan menikmati suasana. Sebuah hiburan perlu disisipkan untuk menambah kesan asyik dalam suatu event, namun jika diputar secara berlebihan membuat materi Anda lebih banyak dilupakan karena terbuai oleh alunan musik. Event Anda bukanlah konser musik, Jadi putarlah seperlunya.

3- Sesuaikan Topik Event dengan Jenis Musik

Sebelum mendownload musik, kenalilah topik apa yang Anda bawakan dalam event. Jika topik tersebut menggambarkan keceriaan, pilihlah musik bernuansa ceria. Jika topik tersebut menggambarkan tentang kesedihan, pilihlah musik yang mellow. Lebih jelasnya, Wikipedia merekomendasikan beberapa jenis musik yang dapat Anda gunakan. Jenis smooth jazz seperti Dave Koz cocok untuk suasana rileks dan nyaman. Atau Beethoven dan Bach untuk musik bernuansa orkestra untuk suasana megah nan elegan. Untuk musik bernuansa sedih, dapat mengaplikasikan Yiruma karena iringan pianonya dapat membangun suasana, bahkan membuat Anda baper.

4- Setting Volume Musik

Tips Menghipnotis Audiens dengan Musik Asyik yang terakhir adalah pastikan volume musik Anda telah disetting agar tidak mendominasi suara Anda. Dengan begitu materi Anda tetap dapat tersampaikan dengan baik. Usahakan perbandingan suara presenter dan suara musik pengiring adalah 4:1. Itulah komposisi terbaik dalam menyetting volume Anda. Aturlah dengan baik antara volume, bass, dan treble agar terdengar harmoni.

Jika Anda ingin memperdalam ilmu terkait jenis musik yang pas untuk sebuah event, Anda dapat membaca buku Amazing Slide Presentation. Belum punya ? Silakan order di Mbak Ayu di nomor 0812 3271 6030. Anda pun dapat melengkapi koleksi Amazing Slide Series karena Kami menyediakan Paket bundel yang terdiri dari 4 buku untuk mendapatkan harga yang lebih hemat.

Salam Amazing,

Di mana Anda dapat order buku ? Klik foto di atas, guys…