Mengganti Bullet Point PowerPoint


Mengganti Bullet Point Powerpoint. Sejak 30 tahunan yang lalu PowerPoint menjadi sebuah software familiar yang digunakan untuk presentasi. Kebutuhan akan presentasi ini membuat software tersebut sering digunakan baik untuk pelajar, pengajar, karyawan, pebisnis, dan masih banyak lagi. Hampir semuanya melaksanakan tugas presentasi yang disaksikan oleh puluhan bahkan ribuan audiens. Apa harapan Anda ketika mempresentasikan sebuah materi kepada Audiens? tentu Anda berharap dapat menyajikan presentasi yang menarik dan memukau. Setelah itu, apa tujuan Anda? tujuan akhirnya tentu agar audiens memahami presentasi yang Anda sampaikan. Anda pun boleh membaca tajuk Desain Slide Presentasi-Minimalisir Bullet Point karya Pakar Slide Dhony Firmansyah.

Ngomong-ngomong tentang presentasi yang menarik, salah satu hal yang membuat presentasi menarik adalah slide presentasi yang menarik. Untuk mencapai itu semua, salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan mengganti bullet point PowerPoint agar slide presentasi Anda menarik secara visual. Nah, sepertinya kami harus langsung membahas bagaimana alternatif mengganti bullet point PowerPoint. berikut kami ulas dari tajuk Quick Tips To Kick Out Boring Bullet Point dari SlideMode.com:

1- Gunakan Ikon dan Shape

Ikon ini cocok dipakai untuk slide presentasi yang mempunyai ruang kosong yang terbatas. Selain menarik secara visual, ia terkesan ringan untuk ditransfer menuju indera penglihatan. Untuk menggunakannya, sebaiknya pilihlah ikon umum yang sering digunakan agar audiens tidak salah dalam menafsirkan makna yang terkandung di dalamnya. Ia hanya berfungsi sebagai pendukung teks, tidak berdiri sendiri tanpa teks yang mengikutinya.

2- Membuat Tabel

Ini merupakan cara tercepat dan termudah untuk mempresentasikan data dalam PowerPoint. Kolom dapat diisi dengan nomor, ikon dan teks yang menjelaskannya. Agar tidak terlihat seperti tabel yang monoton, satu hal yang perlu diingat yakni tambahkan garis antar sel agar terlihat lebih visual.

3- Menggunakan SmartArt

Mengganti bullet point PowerPoint yang terakhir yakni menggunakan smartart. Ini sangat membantu dalam menyampaikan pesan ke audiens karena mereka akan menikmati visualisasi yang diberikan. Smartart merupakan cara instan yang dapat dilakukan dengan mudah melalui fitur yang telah tersedia dalam PowerPoint.

Inilah materi mengganti bullet point PowerPoint yang dapat kami sajikan untuk Anda. Semoga dapat membantu Anda melejitkan skill desain slide presentasi. Terus semangat menghasilkan karya terbaik untuk kesuksesan presentasi. Semoga selalu dimudahkan dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari. Izinkan Kreasi Presentasi memandu Anda langsung dalam mendesain slide presentasi. Untuk kerjasama, silakan menghubungi Bu Isti di nomor 0857 3333 0407.