Langkah Visualisasi Struktur Organisasi Menggunakan Powerpoint


Powerpoint. Sebuah software familiar yang digunakan sebagai media presentasi memukau, salah satunya yakni untuk menyampaikan sebuah ide/gagasan, strategi promosi, dan masih banyak lagi. Dewasa ini, beberapa perusahaan kerap kali menampilkan company profilenya dengan baik agar semakin dikenal oleh dunia sehingga mendatangkan profit yang terus meroket. Bicara masalah company profile, kira-kira bagaimana jika informasi yang ingin disampaikan adalah struktur organisasi? Tentunya Anda ingin struktur organisasi tersebut menarik perhatian audiens dengan tampilan yang luar biasa. Ngomong-ngomomg, apa saja ya langkah visualisasi struktur organisasi menggunakan powerpoint yang dapat diterapkan? Berikut kami ulas dari artikel Prezentio:

  1. Buatlah Kerangka Struktur Organisasi Dasar

Langkah memvisualkan struktur organisasi menggunakan powerpoint ini bertujuan untuk mengetahui penempatan yang benar, menyeimbangkan bagan, sehingga memudahkan melakukan langkah selanjutnya. Buatlah kerangka mulai dari pimpinan, departemen, hingga anggota departemennya.

2. Menentukan Tema Warna

Jika kesulitan dalam menentukan warna yang pas, kami menyarankan Anda menggunakan warna yang menggambarkan perusahaan Anda. dengan begitu visualisasi langkah memvisualkan struktur organisasi menggunakan powerpoint terlihat cantik dan amazing.

3. Menentukan Smart Art yang Cocok

Sebelumnya, kerangka struktur organisasi hanyalah berupa kotak-kotak yang terhubung oleh garis lurus. Agar terlihat lebih visual dan mudah dipahami, cobalah untuk merancang bagan yang berbeda dari lainnya. Anda dapat membuat kotak besar untuk masing-masing departemen, lalu bentuk lingkaran untuk anggota departemennya. Selebihnya, silakan kreasikan sesuai keinginiann dan se-amazing mungkin.

4. Memilih Ikon untuk Mewakili Peran Masing-masing Departemen

Langkah visualisasi struktur organisasi yang terakhir yakni memilih ikon. Usahakan memilih ikon yang menggambarkan peran masing-masing departemen. Ikon itulah yang nantinya mewakili kata-kata sehingga audiens pun dapat memahami peran masing-masing departemen hanya melalui ikon. Misalnya, anggota departemen marketing menggunakan ikon berupa pengeras suara, human reasource menggunakan icon manusia, dan lainnya.

Nah, cukup sekian langkah visualisasi struktur organisasi menggunakan powerpoint. semoga bermanfaat bagi Anda yang akan mempresentasikan struktur organisasi di hadapan audiens. Kami berharap apa yang Kreasi Presentasi sampaikan dapat bermanfaat untuk mendalami infografis lebih dalam. Jika ingin praktek langsung, kami siap hadir mengunjungi Anda kapan pun dan di mana pun. Untuk melakukan kerjasama, silakan menghubungi Bu Isti di nomor 0857 3333 0407.

Salam Amazing,