Kisah Presentasi Direktur Hebat


Presentasi yang baik itu ketika penyampaian materi dapat menginspirasi Audiens, serta mempengaruhi mereka untuk mengambil tindakan sesuai apa yang kita sampaikan. Tapi tidak berhenti di situ saja, terkadang seorang presenter melupakan cara komunikasi persuasif, yakni menceritakan kisah pribadi. Itulah cara strategis untuk mendapatkan chemistry Audiens. Alangkah baiknya kisah yang dibagikan bukanlah dongeng belaka, namun kisah inspiratif baik kisah tentang bangkit dari kegagalan, kisah membangun bisnis dari nol, kisah penuh perjuangan lainnya. Kisah seperti itu yang nantinya dapat menggerakan hati Audiens untuk selalu bersemangat dalam hidupnya. Berikut adalah kisah presentasi direktur hebat yang mampu menginspirasi dunia dengan ceritanya yang terinsipirasi dari artikel Nancy Duarte.

  1. Howard Schultz

Kisah presentasi direktur hebat satu ini memang diyakini mempunyai kemampuan yang baik dalam menceritakan kisah inspiratif dalam presentasi. Ya, dia adalah Howard Schultz, seorang mantan CEO starbucks. Dalam presentasi, beliau menceritakan kisah pribadinya bagaimana akhirnya bisa menjadi seorang yang kaya raya. Beliau adalah anak dari orang tua yang pengangguran. Kisah itulah yang mengantarkannya menjadi CEO Starbucks, yang dijadikan titik awal dalam menggambarkan sejarah dan misi perusahaan, bahkan pengambilan keputusan yang berkaitan dengan perusahaan. Nilai-nilai dan arah perusahaan dikemas dari pengalaman pribadinya yang menceritakan tentang ayahnya yang kecelakaan ketika ia masih kecil sehingga tidak dapat bekerja dan menjadi pengangguran. dari situlah ia ingin memberikan asuransi dan waktu istirahat yang memadai sebagai jaminan kerja untuk karyawan di perusahaannya. Dengan demikian sebuah kisah dapat dijadikan nilai dalam mengambil keputusan strategis untuk pengembangan perusahaan itu sendiri. Jika Anda mempunyai kisah inspiratif, Anda pun bisa menjadikannya sebuah nilai untuk mengembangkan perusahaan atau karir Anda.

2. Sheryl Sandberg

Awalnya Sherhyl keberatan menceritakan kisah pribadinya karena tragedi yang menimpanya akan terasa menyakitkan bila dikenang kembali. Pada tahun 2015, ia kehilangan suaminya dengan cara yang tragis dan secara tiba-tiba. Ia menceritakan bagaimana keterpurukan mengajarkannya untuk hidup lebih kuat dan tegar. Dari situlah ia dapat memotivasi banyak orang walaupun berasal dari kisah yang menyedihkan sehingga ia dapat mempengaruhi dan menginspirasi Audiens. Setiap manusia akan merasakan problem dalam hidup, termasuk Audiens Anda. Anda tidak akan tahu jika Audiens mungkin saja datang ke presentasi Anda dalam keadaan terpuruk sehingga Anda membantunya bangkit melalui kisah orang sukses yang menjadikannya lebih tegar. atau bahkan Audiens akan melihat perjuangan Anda bangkit dari kegagalan sehingga merasakan bahwa produk yang telah Anda bangun diperoleh dari perjuangan yang hebat.

3. Jack Ma

Menceritakan sebuah kisah pribadi kepada Audiens berarti mengungkapkan siapa Anda dan apa yang Anda atasi. Dari situlah kemudian mendorong mereka untuk melakukan suatu tindakan karena terinspirasi dari kisah yang Anda bawakan. Seperti orang hebat yang bernama Jack Ma. Beliau adalah pengusaha terkaya kedua di China yang terlahir dari keluarga menengah ke bawah. Dalam prosesnya dalam menempuh pendidikan dan karir, ia telah gagal puluhan kali. Mulai dari ditolak masuk universitas hingga 10 kali, ditolak perusahaan yang dilamarnya yang mana dari 24 orang yang melamar, hanya Jack Ma yang ditolak.

Dari situ ia tidak menyerah sedikitpun, ia malah berjuang lebih keras lagi. Sampai akhirnya ia pun mendirikan bisnis sendiri, Alibaba, yang kini menjadi perusahaan e-commerce top dunia. Dari kisah tersebut konsumen merasa perlu untuk membeli jasa Alibaba karena telah dipercaya sejak awal bahwa foundernya adalah orang yang tangguh dan tak kenal menyerah.

Maka Anda perlu menampilkan presentasi menarik yang dibutuhkan oleh Audiens. Apapun bidang presentasi Anda, baik itu tentang desain powerpoint, bisnis, pendidikan, dan lainnya, cobalah untuk menyelipkan sebuah kisah ke dalamnya. seperti sebuah tajuk Masukkan Kisah dalam Produk Anda karya Pakar Slide Dhony Firmansyah. Mereka akan senang menikmati setiap detik penampilan Anda sampai akhir. Bukan hanya itu saja, Anda tentunya perlu membekali presentasi dengan tampilan slide yang profesional. Untuk melejitkan skill optimasi presentasi, silakan mengikuti training Kreasi Presentasi yakni workshop slide presentasi profesional Amazing Slide Presentation dengan menghubungi Mbak Ayu di nomor 0812 3271 6030.

Salam Amazing,