Inspirasi Visualisasi Grafik Batang

Inspirasi visualisasi grafik batang. Infografis erat kaitannya dengan tampilan visual yang menarik perhatian. Hal itu tentunya berdasarkan tujuan tertentu yakni memudahkan penerimaan informasi kepada publik. Semakin visual infografis Anda, semakin efektif pula pemindahan informasi kepada publik. Hasilnya, audiens memahami pesan yang Anda sampaikan dengan cepat. Bahkan, biasanya mereka akan senang hati membagikan informasi tersebut kepada oranglain. Nah, bagaimana memvisualisasikan infografis Anda? Salah satu caranya yakni dengan memvisualisasikan grafik batang yang ada di dalamnya. Dengan visualisasi yang tepat, kumpulan data yang rumit mudah diingat dan dicerna oleh audiens. Berikut Inspirasi visualisasi grafik batang yang kami bagikan untuk Anda:

1- Ganti Grafik dengan Ikon

Inspirasi visualisasi grafik batang yang pertama yakni cobalah untuk mengganti grafik dengan ikon. Namun satu hal yang perlu diingat, hanya grafik batang yang dapat diganti visualisasinya. Seperti misalnya ketika Anda ingin menampilkan data jumlah batubara Indonesia di dunia, maka Anda dapat membuat grafik batang dengan mengganti grafiknya menjadi ikon batubara. Gambar di atas merupakan contoh grafik batang yang diganti dengan ikon karya Pakar Slide Dhony Firmansyah.

2- Pilih Ikon Sesuai tema

Usahakan untuk memilih ikon yang sesuai dengan tema infografis. Jika Anda membuat infografis dengan tema investasi, Anda dapat mengganti grafik dengan ikon uang, emas, dan lain-lain. Membuat ikon batubara untuk grafik bukan solusi yang tepat lagi jika tema Anda tentang investasi. Jadi, jangan sampai membuat ikon yang tidak ada hubungannya dengan investasi ya.

3- Harmonikan Warna Grafik dan Desain Keseluruhan

Usahakan memberi warna yang harmoni antara grafik dan desain keseluruhan. Seperti dalam desain infografis di bawah ini, grafik batang didesain dengan warna kuning dan coklat, senada dengan desain keseluruhan yang terdiri dari warna hijau, merah, dan orange. Silakan baca tajuk inspirasi palet warna terbaik untuk mengetahui harmoni warna yang bisa diterapkan.

Silakan mempraktekkan inspirasi visualisasi grafik batang agar desain infografis Anda semakin melejit dan amazing. Untuk penambahan resource infografis, silakan membeli buku Amazing Slide Infographic dan mengunjungi website Pakar Slide Dhony Firmansyah. Ingin praktek langsung? Dengan senang hati kami akan bekerja sama bersama Anda. Silakan menghubungi Bu Isti di nomor 0857 3333 0407.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.