Inspirasi Desain Slide Presentasi


Bagaimanakah presentasi yang baik itu? Lumayan panjang ya kalau membahas bagaimana presentasi yang baik itu, mulai dari persiapan materi yang meliputi desain slide presentasi, persiapan fisik, dan mental. Maka dari itu, mari kita pilih satu bahasan saja yakni desain slide presentasi. Topik ini nih yang biasanya dicari oleh semua presenter untuk mencari inspirasi desain slide presentasi yang amazing.

Ide desain itu beragam sekali, sahabat KP… Untuk itu, semangat terus mencari inspirasi desain slide presentasi agar tahu desain mana yang sedang tren saat ini. Berikut kami ulas dari visme.co:

  1. Menggunakan Warna Neon

Visme.co merekomendasikan menggunakan warna neon untuk menarik perhatian audiens. Anda dapat menggunakannya untuk background maupun elemen yang ada dalam slide. Catatannya, jangan memadukan warna yang terlalu kontras.

2. Sederhanakan Slide

Ini adalah salah satu cara terbaik agar slide Anda tampak unik. Tujuannya yakni menghasilkan slide yang minimal namun berusaha mendapatkan dampak yang maksimal. Dengan desain yang minimalis, slide akan tampak elegan dan amazing.

3. Menggunakan Huruf Capslock

Inspirasi desain slide presentasi ini cocok digunakan ketika slide presentasi Anda mempunyai teks yang ringan. Dengan menggunakan huruf capslock secara keseluruhan akan memberikan kesan bahwa pesan tersebut merupakan pesan yang penting untuk diperhatikan.

4. Hitam putih + Goresan Warna Cerah

Masih ingat tren foto yang bernuansa hitam putih? Yaps, tampak elegan bukan? Sama halnya dengan slide, slide yang hitam putih pun tampak elegan untuk ditampilkan dalam presentasi. Namun karena seringnya dipakai oleh para presenter, tren tersebut menjadi mainstream karena audiens menginginkan hal-hal yang lebih baru lagi. Untuk itu, Anda bisa menambahkan sedikit sentuhan warna cerah yang dikombinasikan ke dalam skema hitam putih.

5. Menggunakan Tema Kayu

Slide bertema kayu ini memberikan daya tarik tersendiri bagi siapapun yang melihatnya. Anda dapat menggunakan kayu dengan warna coklat klasik maupun putih sekalipun, tergantung warna dari obyek yang akan dipadukan. Kayu yang berlatar belakang halus dapat digunakan untuk topic apapun, selebihnya, banyak yang menggunakan tema ini untuk presentasi dengan topik kuliner.

6. Font gemuk dan tebal

Font gemuk dan tebal adalah cara yang tepat untuk menarik perhatian pada judul presentasi Anda. Dengan background yang sederhana, font gemuk dan tebal ini akan terlihat elegan dan eyecatching.

Nah, itulah inspirasi desain slide presentasi yang dapat kami bahas. Tim Kreasi Presentasi siap memandu melejitkan skill desain slide presentasi. Silakan menghubungi kami untuk melakukan kerjasama: 0857 3333 0407.