Inhouse Training Presentation PT Pertamina


Kreasi Presentasi berkesempatan kembali mengunjungi pulau Sumatera, kali ini tim Kreasi Presentasi mengunjungi Kota Dumai – Provinsi Riau. Kreasi Presentasi mendapatkan undangan dari PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) II Dumai, sebagai pemateri training “Upskilling Presentation Material Skill” bertajuk “Amazing Slide Presentation”.
Training ini berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 06-07 Desember 2018 yang di ikuti ± 30 peserta dari karyawan PT Pertamina RU II Dumai. Berlokasi ruang Aula JL Raya Kilang Putri Tujuh, Dumai Riau. Training ini dipandu langsung tim Kreasi Presentasi Pakar Slide Dhony Firmansyah, Hakim Asthra Yudhie dan Heryadi Mulyana.

Materi Hari Pertama Inhouse Training Presentation PT Pertamina 

Peserta diminta untuk memilih satu tema presentasi dalam undian nomor yang ditampilkan pada layar, terdapat 31 tema presentasi seputar pertamina dan umum yang kekinian.

Selanjutnya materi dibuka dengan mindset presentasi, selanjutnya membahas 3 komponen slide presentasi (Color, Font dan Image). Dimana masing-masing dibahas secara mendalam sehingga peserta paham dan kemudian diaplikasikan dalam praktik. Dalam training ini peserta dapat berdiskusi, konsultasi seputar slide presentasi dengan tim Kreasi Presentasi.

Peserta mendapatkan materi tentang Grid Layout, dimana peserta dapat membuatnya dan berlatih bagaimana menempatkan objek gambar serta teks penjelasan. Pada sesi akhir training, peserta wajib untuk mengumpulkan tugas yang diberikan, dimana tugas tersebut sudah dikerjakan selama training berlangsung. Komitmen Kreasi Presentasi, peserta tidak boleh membawa tugas ke rumah, karena di rumah waktu untuk keluarga.


Bagi Anda yang ingin bersama-sama mempelajari infografis & videografis bersama kami seperti halnya PT Pertamina (Persero), silakan menghubungi Bu Isti di 0857 3333 0407.


Materi Hari Kedua Inhouse Training Presentation PT Pertamina 

Peserta mempelajari teknik membuat materi presentasi dengan cepat, ada dua cara yang disampaikan yang pertama dengan “Teknik Linear” dalam Buku Presentation Zen karya Garr Reynold dan yang kedua “Teknik Piramida” dalam Buku The Back of The Napkin karya Dan Roam. Pada training kali ini berfokus pada Teknik Linear.

Peserta membuat materi presentasi secara sistematis berawal pada “What” (Definisi) berkenaan dengan judul presentasi. Memasuki tahapan berikutnya membahas tentang “Why” (Data), pada sesi ini peserta mendapatkan materi tentang Grafik dan elemen slide presentasi. Peserta mencari data pada halaman google, seputar materi presentasi yang peserta buat.

Tahapan berikutnya membahas tentang “How” (Tahapan-tahapan Solusi), pada sesi ini peserta mendapatkan materi diagram serta visualisasinya. Pada sesi terakhir, peserta diminta untuk mempresentasikan tema yang telah dibuat. Peserta yang presentasi mendapatkan feedback langsung, sehingga kedepanya dapannya lebih baik lagi. Peserta pun mendapatkan pendampingan yang optimal dari tim Kreasi Presentasi yang berpengalaman.

Keseruan dan semangat peserta terlihat dari presentasi, dengan desain dan tema presentasi yang menarik. Selama dua hari training peserta sangat puas dan antusias, dan harapan peserta ada level berikutnya karena sangat membantu pekerjaan.

Kami atas nama Kreasi Presentasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta PT Pertamina (Persero) RU II Dumai – Batch 4, partisipasi dalam Training “Upskilling Presentation Material Skill”. Selamat dan sukses untuk seluruh peserta dan semoga ilmu yang didapat, bermanfaat dan berkah.

Salam Amazing.

Hakim Asthra Yudhie.

| Slide Make Over Expert | Professional Trainer Kreasi Presentasi |