Inhouse Training Presentasi The Body Shop


Cantik secara harfiah bermakna tampilan yang indah. Kata-kata cantik lebih banyak dipersonifikasikan pada tampilan paras seorang wanita. Namun, kecantikan seorang wanita tidak hanya terlihat dari paras wajahnya tapi lebih daripada pancaran dari dalam jiwa yang tercermin dalam aura wajahnya serta perilakunya. Tapi tidak dipungkiri adalah bahwa ketika seseorang mengatakan bahwa wanita itu cantik berawal dari tampilan paras seorang wanita.

Bicara tentang cantik ternyata bukan cuma urusan tampilan paras seorang wanita, tapi juga bisa dalam hal tampilan sebuah desain slide presentasi. Seperti halnya seorang wanita kali pertama dikatakan cantik berawal dari tampilan parasnya, dalam hal presentasi maka tampilan slide yang cantik dan menawan juga berawal dari tampilan visualnya.

Ketika tampilan paras cantik seorang wanita terpancar dari visual wajah dengan riasan make up, perpaduan antara warna alas bedak dengan warna kulit, perpaduan antara blush on dengan eye shadow dll. Yang intinya adalah harmoni yang serasi atau seimbang sehingga terlihat tampilan make up yang natural.

Begitu pun dengan slide presentasi yang bagus juga harus memiliki perpaduan warna yang harmoni antara warna background slide, warna untuk font baik untuk judul maupun konten, begitu pun juga perpaduan warna ikon yang mempertegas sebuah konten, dll. Ternyata desain warna slide juga harus harmoni sehingga akan menghasilkan desain slide yang cantik yang indah untuk dipandang, disamping kemampuan seorang presenter dalam menjelaskan presentasinya.

Untuk Anda yang ingin mengikuti pelatihan membuat presentasi yang unik dan keren, Infografis, dan Videografis, silahkan hubungi kami di 0857 3333 0407 (Bu Isti) 

Bab-bab mengenai membuat presentasi yang cantik, yang indah dipandang mata inilah juga yang diajarkan pada inhouse training Kreasi Presentasi kepada klien-kliennya baik mengenai desain slide presentasi basic, infografis, hingga videografis.

Kali ini, Kreasi Presentasi berkesempatan memberikan Inhouse Training Presentasi The Body Shop bertajuk Amazing Slide Presentation, bagaimana mengemas materi presentasi cantik pada sebuah produsen kecantikan, yakni The Body Shop Indonesia, pada tanggal 30-31 Oktober 2018 bertempat di Hotel Aviary Bintaro – Tangerang Selatan.

Sebanyak 25 peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Step by step materi diberikan oleh trainer Kreasi Presentasi yaitu Pakar Slide Dhony Firmansyah bersama Associate Trainer Hakim Asthra Yudhie dan Heryadi Mulyana.

Hari pertama, para peserta dibagikan tema materi yang akan dibuat selama dua hari yang akan di presentasikan pada hari kedua. Selanjutnya para peserta mengawali pelatihannya dengan belajar tentang harmoni warna, dilanjutkan dengan pemilihan font yang tepat, serta memilih gambar/image yang tepat, serta belajar membuat materi presentasi dengan cepat.

Hari kedua Inhouse Training Presentasi The Body Shop, para peserta mulai belajar membuat gambar untuk subjek sebuah slide, juga belajar mencari ikon yang tepat untuk memperkuat bagian-bagian isi kontennya. Mereka langsung mengaplikasikannya kedalam materi yang akan dipresentasikannya. Tak ketinggalan para peserta diberikan pula dasar-dasar untuk membuat slide dengan nuansa infografis.

Siang hari ketika masing-materi telah selesai dibuat, para peserta diminta untuk menampilkan presentasi yang telah dibuatnya. Dari 25 peserta dipilih siapa yang diharuskan untuk tampil. Sebanyak 7 peserta menampilkan karya-karya presentasi mereka. Masukan demi masukan diberikan oleh trainer atas desain slide presentasi mereka.

Selama dua hari peserta dinilai oleh tim dari Kreasi Presentasi atas desain-desain yang telah dibuatnya. Dan dipilih 5 peserta terbaik dengan mendapatkan reward langsung dari Kreasi Presentasi plus mendapatkan Template PPT Premium.

Namun di luar masalah hadiah yang didapatkan dari para desainer slide terbaik, secara keseluruhan para peserta mendapatkan sesuatu yang ‘Amazing’ yang biasa mereka lakukan hari-hari saat ini menemukan kuncinya bagaimana membuat tampilan slide yang keren, yang ‘wow’, yang cantik sesuai dengan produk yang mereka jual seputar masalah kecantikan.

Selamat dan sukses kepada para peserta The Body Shop yang telah mengikuti Inhouse Training Presentasi The Body Shop. Semoga ilmu yang didapatkan dapat membantu pekerjaan dan meningkatkan keahlian dalam Presentasi.

Salam Amazing,

Heryadi Mulyana

(Associate Trainer Kreasi Presentasi)