Inhouse Training Infografis PT Pertamina (Persero)


PT Pertamina (Persero) merupakan perusahaan besar yang berfokus kepada mengolah penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia merupakan bagian dari BUMN. PT Pertamina menjalin kerjasama dengan Kreasi Presentasi untuk kesekian kalinya, pada tahun 2019 ini memasuki kerjasama yang keenam dalam penyelenggaraan inhouse training infografis PT Pertamina (Persero) .

Inhouse training infografis PT Pertamina (Persero) Batch 6 berlangsung selama dua hari pada tanggal 10 s.d. 11 Oktober 2019 yang berlokasi di Hotel Sari Pan Pacific Jl. M. H Thamrin Jakarta Pusat dengan jumlah peserta 25 peserta dari kantor pusat dan beberapa kantor perwakilan di Indonesia.

Harapannya terlaksananya workshop infografis ini dapat membantu peserta dalam pekerjaan nantinya, seperti materi presentasi bernuansa infografis serta bagaimana cara menyampaikannya agar audience paham pesan yang disampaikan nantinya. Para peserta yang ikut serta dalam workshop infografis ini sudah memiliki pemahaman tentang PowerPoint. Dalam workshop ini, peserta dapat mengoptimalkan fitur-fitur yang ada dalam PowerPoint.

Workshop Infografis PT Pertamina (Persero), dipandu langsung oleh Tim Kreasi Presentasi berpengalaman yang sudah memandu dan mendampingi peserta diberbagai BUMN, Kementrian serta Perusahaan besar lainnya yaitu Dhony Firmansyah, Hakim Asthra Yudhie dan Heryadi Mulyana.

Materi yang diajarkan dalam workshop infografis ini sangat berbeda, materi yang di sampaikan sederhana bagaimana peserta paham dan mampu mendesain Infografis dalam dua hari pelatihan. Kreasi Presentasi mengajarkan cara mem-bypass dalam merancang (mendesain) infografis dengan mudah dan tentunya siapa saja bisa. Banyak tips dan triks yang diajarkan, apalagi peserta dapat pendampingan oleh tim Kreasi Presentasi yang berpengalaman.

Salah satu tips yang diajarkan dalam workshop infografis ini yaitu cara memilih font untuk slide maupun infografis. Perlu diingat, jumlah font yang bisa digunakan optimalnya 2 jenis dan maksimalnya 3 jenis font. Anda bisa menggunakan font tersebut buat judul, sub dan isi/konten.

Cara pemilihannya seperti apa ? Nah, ada rumusnya yaitu: 2 : 1 (Dua banding Satu). Mari kita bahas secara singkat.

Pertama, Font Berlekuk (Serif & Decorative Latin) sebagai font Judul dan Sub, maka 1 font lagi Anda gunakan Sans berfungsi sebagai font isi/konten.

Kedua, Font Lurus (Sans & Decorative Retro) sebagai font Isi/konten dan Sub, maka 1 font lagi Anda gunakan Serif berfungsi Judul.

Itu tips singkat yang dipelajari, masih banyak tips dan trik yang ajarkan dalam workshop. Anda tentunya penasaran dengan tips dan trik lainnya, Anda bisa mengikuti workshop Amazing Slide Series produk dari Kreasi Presentasi dan pantau terus website KreasiPresentasi.com serta media sosial kami. Biar lebih penasaran lagi Anda bisa lihat HASIL INFOGRAFIS PESERTA di website kami.


Untuk Anda yang ingin mempelajari Presentasi, Infografis, Visualisasi data & Videografis, dan Analisa Data, silahkan hubungi
Bu Isti (0857 3333 0407)


Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Inhouse training infografis PT Pertamina (Persero) Batch 6 atas kepercayaan yang diberikan kepada Kreasi Presentasi.

Salam Amazing