Inhouse Training Infografis PT Inalum Batch 3


Inhouse Training Infografis PT INALUM merupakan solusi untuk memvisualisasikan data serta informasi di era data saat ini. Belum semua orang mempunyai keahlian untuk menyajikan data serta informasi menggunakan infografis. Bila sudah mempunyai keahlian mendesain infografis tersebut, akan sangat membantu dalam pekerjaan untuk presentasi maupun untuk media publikasi. Itulah yang dirasakan  PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero)  ditahun 2019 yang sudah mengedukasi karyawannya dengan mengikuti workshop infografis yang bekerjasama denga Kreasi Presentasi sebagai pemateri utama.

Tahun 2020 PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) terus menjalin kerjasama dengan Kreasi Presentasi dalam peningkatan keahlian seluruh karyawannya dalam memvisualisasikan data serta informasi dengan infografis.

Terlaksana Inhouse Training Infografis PT Indonesia Asahan Aluminium, pada Senin hingga Selasa, tanggal 20 s.d. 21 Januari 2020, di Meeting Room 7, Smelting Plant Head Office, Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara – Sumatera Utara ini merupakan Batch #3. Dan kedepannya sudah disiapkan jadwal untuk batch berikutnya, sehingga seluruh karyawan mempunyai keahlian mendesain infografis.

Adapun peserta yang berpartisipasi dalam Inhouse Training Infografis PT Indonesia Asahan Aluminium batch #3 ini seramai ± 30 orang generasi millenial yang mewakili divisi serta unit-unit kerja PT Inalum. Workshop infografis ini dipandu langsung oleh Tim Trainer Kreasi Presentasi yaitu Dhony Firmansyah, Hakim Asthra Yudhie dan Agil Fitrah Febrianto.

Selama dua hari Inhouse Training Infografis PT Indonesia Asahan Aluminium, peserta diarahkan tahap-tahapannya dan materi yang disampaikan sangat mudah dipahami dan setiap tahapan diberikan contoh-contoh yang berhubungan dengan materi berupa studi kasus dengan maksud peserta dapat mengali ide kreatifnya dan menuangkan dalam desain infografisnya.


Untuk Anda yang ingin mempelajari Presentasi, Infografis, Visualisasi data & Videografis, dan Analisa Data, silahkan hubungi Bu Isti (0857 3333 0407)


Dalam Inhouse Training Infografis ini peserta banyak mendapatkan ilmu baru yang sebelumnya belum tahu atau sudah tahu tapi belum dioptimalkannya. Seperti :

Pertama, Mengoptimalkan penggunaan Microsoft PowerPoint. Selama ini semua orang sudah tau PowerPoint tersebut, tetapi belum paham untuk mengoptimalkannya. Dalam workshop infografi ini peserta diajarkan cara mengoptimalkan PowerPoint sehingga dapat membantu peserta dalam mendesain ifografis.

Kedua, Harmoni Warna. Dalam mendesain presentasi dan media publikasi kita dihadapkan dengan warna, pemilihan warna yang tepat akan menghasilkan desain yang indah serta mempunyai daya tarik tersendiri. Workshop Infografis mengajarkan, tentang memilih warna yang harmoni juga fungisnya dalam desain.

Ketiga, Harmoni Font. Terkadang kita menggunakan font itu-itu saja dalam desain presentasi atau media publikasi. Ternyata ada kategori font yang sering digunakan untuk bisnis dan Pendidikan yang tentunya akan membantu dalam mendesain.

Keempat, Diagram. Ternyata masih ada saja yang salah presepsi tentang diagram dan grafik. Sebenarnya diagram itu digunakan untuk menjelaskan atau menampilkan langkah-langkah atau proses.

Masih banyak lagi yang dipelajari dalam workshop infografis ini, tentunya ilmunya dapat membantu peserta untuk diaplikasikan dalam pekerjaannya.

Bagi Anda yang penasaran dengan ilmu yang dipelajari dalam workshop infografis ini, silahkan ikuti workshop-nya seperti yang diadakan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero).

Anda penasaran dengan hasil peserta workshop, Anda dapat mengunjungi galeri kami di “Hasil Infografis Peserta”  .

Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Inhouse Training Infografis PT Indonesia Asahan Aluminium Batch 3 atas kepercayaan yang diberikan kepada Kreasi Presentasi, semoga kerjasama ini dapat terus terjalin.

Terimaksih & Salam Amazing