Inhouse Training Infografis PT Inalum Batch 4


Kebutuhan terhadap media visual saat ini dibutuhkan dalam melakukan sosialisasi, penyampaian informasi ataupun penyajian data agar lebih menarik & mudah untuk dipahami. Infografis merupakan salah satu metode yang naik daun dalam penyajian informasi ataupun data belakangan ini.

Kreasi Presentasi sebagai perusahaan yang fokus pada optimasi desain slide, infografis dan videografis kali ini diundang untuk memberikan materi Infografis kepada rekan-rekan dari PT Inalum. Inhouse Training Infografis PT INALUM (Persero) Batch 4 ini berlangsung selama 2 hari pada tanggal 10-11 Februari 2020 bertempat di MPH Tanjung Gading dan dihadiri oleh 27 orang. Training Infografis ini dipandu langsung oleh Dhony Firmansyah sebagai trainer utama dan didampingi oleh Associate trainer Kreasi Presentasi yaitu Hakim Asthra Yudhie, dan Agil Fitrah Febrianto.

Materi yang dipelajari dalam Inhouse Training Infografis PT INALUM (Persero) Batch 4 ini antara lain yaitu: overview tentang infografis itu sendiri, elemen-elemen yang ada di dalam infografis serta bagaimana mengoptimalkan template warna yang dipilih dan kombinasi font yang digunakan. Materi ini diberikan sebagai landasan dasar bagi para peserta agar bisa memahami infografis dengan baik. Diakhir workshop peserta membuat infografis dengan tema yang mereka dapatkan dengan cara mengundinya.

Hal pertama yang dipelajari dalam Inhouse Training Infografis PT Inalum  Batch 4 ini tentu saja mengenai pemilihan warna.

Warna merupakan salah satu bagian terpenting dan paling mendasar yang harus ditetapkan. Sebab, menarik atau tidaknya sebuah infografis dapat dilihat dari kesesuaian antara warna background, warna font / jenis huruf, serta warna elemen lainnya seperti icon ataupun vector yang dipakai. Termasuk warna diagram dan table yang tertera. Jika warna sudah sesuai, nantinya infografis ini akan lebih mudah dibaca dan enak untuk dilihat.


Untuk Anda yang ingin mempelajari Presentasi, Infografis, Visualisasi data & Videografis, dan Analisa Data, silahkan hubungi Bu Isti (0857 3333 0407)


Selanjutnya peserta pun diajarkan mengenai pemilihan Font / jenis huruf. Font juga merupakan salah satu bagian penting yang harus dipilih secara tepat. Karena setiap jenis font itu memiliki karakter dan fungsi yang berbeda. Mulai dari font untuk judul, sub judul, dan font untuk konten itu perlu dibedakan. Agar lebih mudah dibaca dan ada sisi keindahan yang membuat infografis ini nantinya menjadi lebih menarik.

Kemudian, peserta juga diajarkan memilih gambar yang dalam infografis ini menggunakan vector. Vector inilah yang membuat infografis terasa lebih ringan dibaca dan kesannya tidak kaku. Banyak sekali vector yang bagus digunakan oleh peserta dalam membuat infografisnya.

Dalam menampilkan data pada infografis agar terlihat lebih menarik dari sisi visual yaitu dengan menggunakan diagram. Diagram ini ada beberapa jenis yang dijelaskan oleh trainer dan peserta bebas memilih diagram mana saja yang akan mereka gunakan sesuai dengan tema infografisnya.

Jika Anda ingin belajar cara membuat infografis yang menarik dengan powerpoint, Kami dari Kreasi Presentasi siap membantu Anda melejitkan skill Anda dalam mendesain slide Presentasi, Infografis & Videografis, silakan hubungi Hotline Kreasi Presentasi 0857 3333 0407 (Ibu Isti).

Terimaksih & Salam Amazing