Inhouse Training Infografis Kemenperin


Tim Kreasi Presentasi kali ini mengunjungi kota Yogyakarta untuk memberikan pelatihan Inhouse Training Infografis bagi 28 pegawai dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Inhouse Training ini diadakan pada tanggal 27 Agustus 2018 bertempat di Meeting Room Westlake Hotel & Resort Yogyakarta dan 28 peserta dari berbagai wilayah Kementerian Perindustrian di seluruh Indonesia hadir mengikuti pelatihan ini dengan antusias.

Workshop  ini merupakan inhouse training workshop infografis  yang pertama di lingkungan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, pihak penyelenggara dari Biro Hubungan Masyarakat di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Perindustrian menganggap pentingnya untuk membuat tampilan slide presentasi, brosur, flyer publikasi atau sosialisasi kebijakan pemerintah serta laporan perusahaan dengan nuansa infografis. Dan hal tersebut telah menjadi kebutuhan di setiap lembaga-lembaga atau perusahan-perusahaan di dunia pada saat ini.

Diharapkan para peserta yang ikut dalam Inhouse Training Infografis Kemenperin ini ke depannya akan mahir dan terbiasa untuk membuat slide presentasi dan laporan perusahaan dengan nuansa infografis melalui media Powerpoint. Media yang terdapat dalam MS Office ini telah familiar digunakan oleh masyarakat umum. Dan Kreasi Presentasi adalah perusahaan yang pertama kali memberikan inhouse training dengan menggunakan media powerpoint di Indonesia.


Pelatihan Videografis & Animasi Infografis, Amazing Slide Infographic untuk teknik visual video presentasi yang telah diadakan di berbagai perusahaan dan kementerian. Silakan menghubungi Bu Isti di nomor 0857 3333 0407 (telp & WA).


Dalam kesempatan ini tim dari Kreasi Presentasi  yang memandu jalannya Inhouse Training Infografis Kemenperin Yogyakarta, yakni Panji Priambudi sebagi trainer utama, dibantu dengan dua asisten trainer yakni Pambudi Wisnu Adjie serta Heryadi Mulyana. Materi inhouse training infografis yang disampaikan, diawali dengan mengenal dasar-dasar infografis beserta contoh visualnya, mengenal 3(tiga) Magic Word dalam mendesain infografis yaitu Simpel, Harmoni, dan Unik. Peserta juga diberikan pemahaman mengenai elemen-elemen infografis (color harmony, font & Image). Materi tersebut merupakan pondasi awal, peserta harus paham dengan konsep yang diberikan dan di aplikasikan dalam latihan saat itu. Pelatihan ini sekitar 90% peserta praktik langsung.

Suasana Inhouse Training Infografis Kemenperin semakin mengasyikan bagi peserta karena pihak Biro Hubungan Masyarakat juga memberikan apresiasi kepada peserta dengan games dan kuis yang menarik. Peserta sangat antusias mengikuti training ini hingga berakhir dan peserta merasa SANGAT PUAS dan ilmu yang baru didapatnya ingin segera diterapkan di wilayah kerja masing-masing.

Kami dari tim Kreasi Presentasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Inhouse Training Infografis Kemenperin atas partisipasi dalam training bertajuk “Pengelolaan Kehumasan”. Semoga ilmu yang didapat, bermanfaat dan berkah.

Salam Amazing.

Pambudi Wisnu Adjie.

| Asisten Trainer Kreasi Presentasi | Pambudiwisnu.com |