Inhouse Training Infografis Kemlu Batch 5


Setiap kali membahas data, pasti yang ada di benak kita adalah tabel yang bersusun-susun. Dimana semakin banyak kolom dan baris, semakin lengkap pula data yang disajikan. Namun jika itu semua ditampilkan dalam slide, ternyata itu menyiksa audiens. Nah,  jaman sekarang sudah ada solusi supaya data itu mudah dibaca. Ya, kita bisa membuat infografis yang merupakan cara atau tehnik bagaimana kita menyajikan data kita lebih visual, lebih mudah difahami, lebih cepat ditangkap dan dimengerti orang lain.

Selama dua hari Inhouse Training Infografis Kemlu Batch 5, pada tanggal 25-26 Agustus 2018, Pakar Slide Dhony Firmansyah didampingi oleh asisten setia Kreasi Presentasi yakni Hakim Asthra Yudhie berkesempatan untuk berbagi ilmu dalam Inhouse Training bersama Pusat Diklat Kementrian Luar Negeri (KEMLU). Suatu kehormatan besar karena kami Kreasi Presentasi dipercaya kembali untuk mengisi Pelatihan Amazing Slide Infographic yang yang ke-5 kalinya oleh Kementerian Luar Negeri.

Umumnya, infografis dibuat menggunakan software Corel Draw, Photoshop dan sejinisnya. Dalam Workshop Amazing Slide Infographic, peserta diajak membuat infografis menggunakan software yang selama ini sering dipakai yaitu PowerPoint. Selain belajar bagaimana mempersiapkan presentasi data yang simple and eye-catching, peserta juga mempelajari kunci untuk membuat infografis, mulai dari elemen infografis, placement, menyajikannya dalam sebuah infografis panjang.


Pelatihan Videografis & Animasi Infografis, Amazing Slide Infographic untuk teknik visual video presentasi yang telah diadakan di berbagai perusahaan dan kementerian. Silakan menghubungi Bu Isti di nomor 0857 3333 0407 (telp & WA).


Hari pertama Inhouse Training Infografis Kemlu Batch 5, berlangsung mulai pukul 8 pagi hingga pukul 21:00 WIB. Peserta mulai meletakkan fondasi untuk membuat infografis. Warna adalah hal utama dari desain slide infografis. Di sinilah peserta memahami mengapa selama ini slide mereka kurang harmonis. Rentang waktu yang cukup panjang di hari pertama, tak menyurutkan semangat semua peserta. Full spirit hingga akhir.

Di hari kedua Inhouse Training Infografis Kemlu Batch 5, peserta sudah mulai mengaplikasikan materi di hari pertama. Visualisasi data mulai dimasukkan, antara lain image, grafik, diagram, dan pie chart. Ternyata fondasi yang sudah dibangun di hari pertama, sangat mempermudah aplikasi di hari kedua. Bahkan dengan ini, peserta pun bisa membuat template infografis sendiri. Not Only User, but also Maker.

Di setiap sesi, peserta selalu diliputi antusias tinggi dan rasa penasaran untuk mengikuti pelatihan di level lebih lanjut. Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh pihak KEMLU. Semoga kami Tim Kreasi Presentasi senantiasa bisa membantu melejitkan skill Anda dalam mendesain slide Presentasi dan Infografis baik di kancah Nasional maupun Internasional. Silakan menghubungi Hotline Kreasi Presentasi 0857 3333 0407 (Bu Isti)

Terima kasih dan Salam Amazing

Associate Trainer Kreasi Presentasi