Inhouse Training Infografis Kemenkeu


Satu lagi Kementerian yang mengundang Pakar Slide Dhony Firmansyah untuk memberikan Inhouse Training Infografis yaitu tim Dirjen Perimbangan Keuangan Jakarta.

Inhouse Training Infografis Kemenkeu ini dilaksanakan pada tanggal 28-29 Maret 2018. Berlokasi di Hotel Alila di Jalan Pecenongan Kav. 7-17 Gambir. Jakarta Pusat. Peserta yang berpartispasi dalam Inhouse Training Infografis ini berjumlah 30 orang dari beberapa divisi di Direktorat jenderal Perimbangan Keuangan.

Inhouse Training Infografis ini di pandu langsung oleh Dhony Firmansyah Pakar Slide Indonesia pemegang merek Slid-ex dari HAKI dan didampingi Associate Trainer Hakim Asthra Yudhie dan Enny Rahmita sebagai fasilitator selama nhouse Training Infografis Kemenkeu berlangsung.

Adanya kebutuhan untuk memvisualisaikan materi presentasi sangat besar di jaman digital seperti ini, didukung pula oleh hasil penelitian para ahli bahwa otak kita mencerna informasi dalam bentuk gambar  / vidual lebih cepat 60.000 kali lebih daripada informasi dalam bentuk teks saja.

Powerpoint sebagai salah satu aplikasi untuk mendesain slide presentasi ternyata dapat menjadi pilihan karena sudah digunakan oleh hampir semua orang di dunia, termasuk di Indonesia, dan sudah terpasang di semua laptop atau PC berbasis Windows. Penggunaannya pun relative lebih mudah dan simpel jika dibandingkan dengan aplikasi editor lainnya sepert PhotoShop, Adobe Illustrator dll yang lebih membutuhkan waktu lebih lama untuk mempelajarinya, terutama bagi orang-orang yang tidak memiliki background desain grafis.

Penyampaian materi yang sistematis dan menarik oleh Pak Dhony membuat para peserta mudah memahami dan mengikuti langkah-langlah pembuatan infografis sejak awal. Dibuka dengan pemahaman dasar dan mindset mengenai infografis seperti pengaturan skema warna dan penggunaaan image dan vector, kemudian dilanjutkan dengan praktek langsung oleh peserta dengan didampingi oleh para fasilitator dan trainer.

Semua peserta sangat antusias dan aktif mencoba langsung dan menanyakan langsung jika ada kesulitan sehingga semua dapat mengikuti proses praktek dengan lancer dan menghasilkan slide infografis yang menarik dan memberikan informasi yang mudah dipahami.  Bahkan, karena terlalu semangat dan antusias, kadang-kadang peserta sulit beranjak dari depan laptopnya untuk istirahat.

Oya.. Bagi Anda yang ingin bersama-sama mempelajari infografis & videografis bersama kami seperti Kementerian Keuangan RI silakan menghubungi Bu Isti di 0857 3333 0407.

Pakar Slide Dhony Firmansyah, memberikan arahan langsung pada peserta Inhouse Training Infografis Kemenkeu.

Di hari kedua Inhouse Training Infografis Kemenkeu, peserta melanjutkan latihan hari pertama dan dilanjutkan dengan ilmu baru tentang mengemas informasi dan data, Sebelumnya peserta memahami 3 teknik mendesain infografis yaitu: Reduksi, Organisasi dan Optimasi. Semua mengacu pada 3 prinsip penting dalam infografis yaitu Harmony, Simple, Unique. Di sesi akhir Inhouse Training Infografis, peserta diminta untuk menggabungkan beberapa slide infografis yang sudah dibuat menjadi 1 halaman poster infografis, semuanya menggunakan aplikasi PowerPoint.

Tidak terasa dua hari berjalan cepat, dengan ilmu yang padat serta optimal, peserta mengikutinya dengan penuh keceriaan, antusias peserta mampu menghasilkan karya terbaik dari para peserta. Dalam dua hari tim Kreasi Presentasi berusaha seoptimal mungkin memberikan pelayanan dan pendampingan peserta sebagai komitmen kami.

Kami atas nama Kreasi Presentasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan management Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan atas kepercayaan yang diberikan kepada kami Semoga kedepannya kerjasama ini terus terjalin.

Selamat dan sukses untuk seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam Inhouse Training Infografis Kemenkeu ini. Semoga ilmu yang didapat, bermanfaat dan berkah.

Salam Amazing.